oleh

FKPS dan KPS Persembahkan Sunnatan Massal di Hari Ibu

SUMENEP, Gempardata.com — Forum Komunikasi Pemuda Sumenep (FKPS) dan Kangean Peduli Sosial (KPS) menggelar sunnatan massal bagi masyarakat Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur, tepat di hari Ibu. Selain FKPS dan KPS kegiatan ini juga disupport oleh Karang Taruna Gempas Pasongsongan.

Acara sunnatan massal ini juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB sekaligus Istri dari Bupati Sumenep Ibu Nur Fitriana Busyro Karim, beberapa tokoh baik Agama, Masyarakat dan tokoh Pemuda serta Kepala Desa Pasongsongan terpilih Ahmad Saleh Harianto.

https://gempardata.com/

Di sela-sela acara sunnatan massal berjalan Nur Fitriana mengapresiasi dan mendorong Forum Komunikasi Pemuda Sumenep (FKPS) dan Kangean Peduli Sosial (KPS) atas apa yang telah dilakukan saat ini, dia berharap kiranya organisasi kepemudaan lainnya juga ikut serta bergerak secara nyata untuk berbuat yang positif di tengah masyarakat.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi FKPS dan KPS yang telah sukses menyelaksanakan acara ini, sebab inilah acara atau gerakan nyata yang harus kita contoh semua, terutama organisasi kepemudaan lainnya yang ada di sumenep, tidak hanya retorika dan berencana saja. Sebaiknya bergerak langsung secara nyata di tengah tengah masyarakat” himbaunya meminta, Minggu (22/12/2109).

Sejumlah warga antusias saat mengikuti kegiatan acara sunnatan massal di pasongsongan, sumenep

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Sumenep (FKPS) Erfaldy Aditiya menyambut baik semangat serta minat masyarakat Pasongsongan yang ikut serta menyukseskan acara sunnatan massal ini , sebab menurutnya tanpa didukung masyarakat setempat acara ini tidak akan sukses terlaksana, dan yang pasti sebut Erfaldy kegiatan ini bagian dari persembahan di hari ibu.

“Terimakasih kami haturkan kepada segenap sahabat, KPS dan Karang Taruna Gempas pasongsongan yang ikut serta mensuksskan kegiatan sunnatan massal ini, begitu juga kami haturkan banyak terimakasih kepada masyarakat setempat. Sebab acara ini tidak akan sukses tanpa dukungan dan support juga dari bapak dan ibu yang dengan ikhlas mengantar putra nya untuk ikut sunnatan massal pada hari ini” katanya.

Selain itu sebut Erfaldy, kegiatan sunnatan massal ini juga telah menyediakan bingkisan untuk adik-adik seperti buku tulis, pulpen juga sarung yang akan dibagikan hari ini untuk yang ikut sunnat, dengan harapan semoga kegiatan ini berkah dan bermanfaat.

“Untuk adik-adik yang ikut sunnatan massal hari ini ada sekitar 75 anak dan kesemuanya telah kami siapkan bingkisan seadanya, berupa satu buah sarung serta peralatan sekolah, walaupun seadanya kami berharap ini akan menjadi berkah bagi kita semua” pungkasnya.

Seperti diketahui acara ini berlangsung sejak pagi pukul 08.00 Wib hingga selesai nanti dan telah ditangani belasan tenaga medis. Acara ini sendiri di tempatkan di balai desa Pasongsongan, Sumenep.

Reporter           : Ryan

Penulis/Editor  : Wahyu

https://gempardata.com/

Berita Terbaru