Cegah Tembakau Jawa Masuk ke Madura, Petugas Gabungan di Pamekasan Gelar Operasi

lPAMEKASAN, Gempardata.com — Musim panen telah tiba, segala upaya dilakukan demi menjaga stablitas harga tambakau, khususnya di madura, dan juga mencegah masuknya tembakau jawa ke Madura.

Pihak kepolisian giat melakukan operasi yang melibatkan Satpol PP, TNI, Dishub dan juga Dishutbun, dengan sasaran truck bermuatan besar serta mobil bermuatan tembakau. Selain itu juga memeriksa kelengkapan kendaraan, Sabtu (21/9/2019) malam.

Mengingat harga tembakau madura mengalami penurunan yang cukup segnifikan, sehingga dinilai kurang berpihak pada petani tembakau, dan juga isu yang berkembang di masyarakat tentang masuknya tembakau jawa ke madura.

Penegakan ini mengacu Perda Nomer 4 Tahun 2015 tentang Tata Niaga, Budidaya dan Perlindungan, Operasi gabungan sekarang ini di lakukan yakni di Jln Ambat, Kab. Pameksan, jawa Timur.

Sudarman, yang pada saat melewati jalan tersebut mengatakan dirinya mengapreasi kepada penegak hukum yang sedang bertugas, dan hal tersebut supaya rutin dilakukan demi menjaga si daun emas madura.

“Saya berharap sekali hal ini rutin dilakukan supaya harga tembakau di madura relatif stabil gitu mas. Sebab apa, kalau tembakau jawa masuk ke madura maka tembakau madura tidak ada nilainya, meskipun kwalitas tembakau madura lebih baik,” ucapnya.

“Makanya kenapa tembakau madura di juluki si daun emas, karena lebih baik dari tembakau jawa,” tambahnya kepada Gempardata.com.

Hingga berita ini di turunkan operasi tersebut sedang berlangsung, namun petugas di sana masih melakukan tugasnya, jadi belum bisa di konfirmasi. (Sgk/Rhmn/why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here