oleh

Dua Budak Sabu Diringkus Satreskoba Polres Sumenep

SUMENEP, Gempardata.com — Satresnarkoba Polres Sumenep kembali mengungkap kasus Narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dari penangkapan oleh Satreskoba Sumenep terhadap dua orang tersangka pengedar barang haram Narkotika jenis sabu tersebut dilakukan dipelabuhan Kalianget pada hari Rabu, (19/6/2019) sekitar pukul 22.30 Wib.

https://gempardata.com/

Satreskoba Sumenep melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka diantaranya yaitu, Abdillah Bin Ahmadun (35) alamat Dusun Masjid, Desa Talango, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Dan Arif Rahman Hakim Bin Mohammad Razak (29) alamat Dusun Ban-ban, Desa Talango, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Kabupaten Sumenep, AKP Widiarti menyampaikan, bahwa pada saat penangkapan terhadap kedua tersangka itu dilakukan di Pelabuhan Kalianget, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Dengan beberapa barang bukti yang sudah berhasil kami amankan.

“Dua poket kantong plastic klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu masing-masing berat kotor ± 0,62 gram, 2,76 (berat keseluruhan ± 3,38 gram). Dan ditemukan sobekan tisu warna putih dan plastik warna putih serta 1 (satu) plastik klip kecil kosong sebagai bungkus sabu. Kemudian ditemukan 1(satu) bungkus rokok Sampoerna Mild yang didalamnya berisi pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu, serta 1(satu) buah Handphone merk Xiaomi berwarna hitam.” katanya, Kamis (20/6/2019).

Lanjut Widiarti, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa kedua tersangka tersebut sering menggunakan Narkoba jenis sabu, dan petugas Satreskoba Polres Sumenep segera melakukan penyelidikan secara intensif terhadap kegiatan terlapor, tidak lama kemudian mendapat informasi dan A1 bahwa terlapor berada di Pelabuhan Kalianget, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep sedang membawa sabu.

“Maka petugas langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan pada kedua terlapor dan ditemukan barang bukti pada saku celana sebelah kanan salah satu terlapor yang bernama.” jelasnya.

Sementara, kedua tersangka berikut barang buktinya saat ini telah diamankan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dengan perbuatan yang di lakukan oleh keduanya dijerat Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.” pungkasnya. (seno/why)

https://gempardata.com/