Diskop Sumenep Gelar Pelatihan Menjahit di BLK Selama 8 Hari

SUMENEP, Gempardata.com — Dalamrangka meningkatkan keterampilan kerja bagi masyarakat Dinas Koperasi dan Usaha Mikro melalui bidangnya melakukan kegiatan pembinaan dan pelatihan keterampilan kerja bagi tenaga kerja dan masyarakat dengan wujud Pelatihan Keterampilan Menjahit.

Pelatihan intensif tersebut digelar selama 8 hari untuk memperkuat manajemen usaha para kelompok tenaga kerja dan masyarakat di bidang menjahit yang ada di Kabupaten Sumenep yang berlangsung di gedung Balai Lapangan Kerja (BLK) Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa, (20/8/2019).

https://gempardata.com/

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep Drs. Wismadi Laksono, M.Si, ia menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya pelatihan menjahit ini merupakan program peningkatan kualitas produktivitas tenaga kerja, agar para ibu rumah tangga dan perempuan yang belum memiliki pekerjaan mampu menjadi seorang wirausaha yang mandiri.

“Semoga pelatihan ini dapat di mamfaatkan oleh para peserta dalam meningkatkan kemampuan kaum ibu dalam bidang menjahit, dan mampu membuka usaha sendiri untuk menambah pendapatan keluarga.” kata Wismadi dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan.

Wismadi menambahkan, pihaknya berharap agar ke depan semakin diasah lagi kemampuannya, sehingga dapat mengembangkan usaha dan mempekerjakan beberapa karyawan, sebagai upaya membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya.” jelasnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama. Fitri, salah satu peserta dalam pelatihan itu mengaku bangga dan bahagia karena sudah diberi kepercayaan oleh pihak Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Sumenep untuk mengikuti pelatihan menjahit ini.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, selain menambah pengalaman dan ilmu juga sebagai wadah bagaimana kedepan dapat menjadi pengusaha yang sukses sehingga bisa mengembangkan usaha dan mempekerjakan orang yang membutuhkannya.” tutupnya. (seno/why)

https://gempardata.com/