oleh

Dinilai Desa Paling Tertib, Tanjung Kiaok Salurkan KKS di Tengah Covid-19

SUMENEP, Gempardata.com – Sebanyak 94 warga desa Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di tengah dampak covid-19 yang membuat ekonomi masyarajat terpuruk.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjung Kioak, Supriyadi dalam sambutannya sebelum menyerahkan KKS menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penyerahan KKS kepada warga sesuai prosedur dan transparan.

https://gempardata.com/

“Ada 94 penerima KKS, namun setelah dikroacek ulang yang valid datanya hanya 93 orang, dan yang satunya sudah tidak lagi berdomisili di Tanjung, jadi kita pending untuk selanjutnya akan diperbaiki” kata Supriyadi di hadapan para penerima, Sabtu (6/6/2020).

Supriyadi menambahkan, pihaknya menyadari bahwa di tengah pandemi ini masyarakat semua mengalami kesusahan ekonomi, namun demikian mereka juga harus tetap focus pada masyarakat yang benar-benar membutuhkna sesuai data yang ada.

“Kami menyadari saat situasi pandemi ini pastinya masyarakat punya keluhan masing-masing. Namun kami juga harus tetap memprioritaskan masyarakat yang benar-benar tidak mampu sesuai amanah pemerintah” terangnya.

Musfikurrahman pihak Bank Mandiri Sumenep saat memberikan pengarahan pada penerima KKS di Balai Desa Tanjung Kiaok

Sementara itu, Musfikurrahman dari pihak Bank Mandiri Cabang Sumenep mengapresiasi langkah yang diambil Desa Tanjung Kiaok yang dengan sengaja menghadirkan pihaknya di tengah masyarakat saat penyerahan secara langsung Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Di kecamatan Sapeken kami memang memilih Desa Tanjung Kioak, karena secara data kami melihat lebih lengkap dan akurat datanya terkait penerima KKS ini. Dan ini patut kami apresiasi” tuturnya.

Pihaknya berharap di tengah covid ini masyarkat penerima KKS benar-benar bisa memanfaatkan penerimaan KKS hanya untuk kebutuhan sesuai yang diperlukan.

“Semoga penerimaan KKS benar-benar bisa digunakan sesuai kebutuhan, bukan seauai keinginan” tandasnya.

Seperti dikerahui, penyerahan secara langsung Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berlangsung di Balai Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken tertib sesuai protokol kesehatan berlaku.

Reporter : Bayu
Penulis : Yudi
Editor : Dn

https://gempardata.com/

Berita Terbaru