oleh

Dikenal Bijak dan Dermawan, Hairul Anwar Diam-diam Bantu Pengobatan Rara

SUMENEP, Gempardata.com – Rara (45), biasa disapa, warga Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, salah seorang Wartawati yang kehidupannya terbilang tidak mampu ditambah kondisinya yang teridap penyakit cukup serius.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rara, sapaan akrabnya pada media ini melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (17/4/2020). Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Hairul Anwar, ST., MT, seorang pengusaha muda sukses asal Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

https://gempardata.com/

Disisi lain, Laki-laki berparas tampan penuh dengan kesederhanaan ini memang di kenal dengan sifat kedermawanannya peduli sesama yang kini juga digadang-gadang jadi Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep pada Pilkada 2020 mendatang.

Bukan tanpa sebab, Perempuan yang telah berusia sekitar 45 tahun ini, menjalani hidup dengan kondisi ekonomi serba kekurangan sekaligus sebagai tulang punggung keluarga untuk menghidupi anak laki-lakinya saat berbaring sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Diketahui, pada saat di RSUD, Wanita yang merupakan tulang punggung keluarga tersebut memiliki diagnosa penyakit Paru-paru dan Ginjal yang kondisinya sempat ngedrop dan tidak sadarkan diri.

Sebab, Perempuan memiliki nama lengkap ‘Rara Siti Rokayah’ ini, dengan penyakit yang di deritanya, dalam seminggu dua kali harus melakukan cuci darah. Sehingga setiap dilakukan cuci darah, dirinya kesulitan uang untuk pembiayaan.

Mendengar hal itu, Pria yang gencar digadang-gadangkan berpotensi maju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep, diam-diam membantu pembiayaan wartawati tulang punggung dari ekonomi tidak mampu tersebut.

Bantuan dari Hairul Anwar, ST., MT., sekaligus Direktur PT. Madura Energy Infrastruktur tersebut dengan melalui perantara seorang teman dari Rara yang membantu mencarikan dana.

“Dari tiga hari lalu, saya masuk rumah sakit, saya sangat drop sampai ngak sadar nyampek UGD harus nambah darah 2 kantong. Sedangkan saya ke rumah sakit bolak balik. Uang yang saya miliki pun habis dan kekurangan biaya,” cerita Rara pada pewarta, Jumat (17/4/2020).

“Sehingga ada salah satu temen untuk mencarikan dana. Dan alhamdulilah bapak Hairul Anwar ngasih dana buat saya,” ucap Rara, seraya ucapkan terimakasih pada Hairul Anwar, karena kebetulan belum bertemu mengucapkan secara langsung.

Dengan adanya bantuan keuangan dari Hairul Anwar, Rara kinipun bisa tersimpuh senyum dan senang sambil menunggu kondisi kesehatan nya kembali stabil.

Terakhir percakapannya dengan media ini, Rara, merupakan tulang punggung dari satu anak yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUDMA Sumenep tersebut, mengharapkan adanya bantuan sembako untuk dirinya dan anaknya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru