oleh

Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, IDI Cabang Sumenep Laporkan 4 Akun Facebook ke Polres

SUMENEP, Gempardata.com – Situasi pandemi covid-19 di indonesia khususnya di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur saat ini makin meluas dan kasusnya makin banyak ditemukan di masyarakat. Namun tentunya hal ini perlu dukungan segala pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

Dokter sebagai salah satu profesi yang ikut terlibat dan banyak berperan di dalam penatalaksanaan covid-19 ini perlu mendapat support agar upaya-upaya yang dilakukan benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat luas untuk selesainya covid-19 tersebut.

Akan tetapi, ada saja orang-orang yang kurang bijak dalam memahami situasi seperti saat ini. Hingga sampai muncul pernyataan-pernyataan yang cenderung melemahkan dan mendiskreditkan profesi sangat kontraproduktif dengan upaya pemulihan situasi tetsebut.

Melihat hal tersebut, nampaknya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sumenep nampaknya perlu mengantisipasi agar pernyataan itu tidak menjadi pembenar,
masalah covid-19 adalah masalah kita bersama.

“Kami sangat keberatan dengan postingan di media sosial (facebook) yang sangat mendeskreditkan dan menghina profesi dokter, oleh karenanya maka kami melaporkan akun-akun dimaksud diantaranya, akun IS, HS, AU dan RA” kata Ketua IDI Cabang Sumenep, dr. Abdul Aziz, Sp.Rad, Rabu (8/7/2020) melalui press release nya.

Oleh karennya lanjut dr.Aziz, IDI Cabang Sumenep sebagai wadah Organisasi
Profesi resmi yang menaungi para dokter di Kabupaten Sumenep,
menyatakan sikap pertaama, menyayangkan postingan akun-akun tersebut di media sosial face
book, yang sangat mendeskreditkan profesi dokter. Kedua, melaporkan akun-akun tersebut ke penegak hukum dan meminta aparat untuk memproses laporan pihaknya secara hukum.

“Selain menyayangkan postingan akun akun terdebut di facebook dan akan melaporkannya, kami mengajak masyarakat agar berpikirir positif dan bijak dalammenggunakan media sosial. Sekaligus menghimbau kepada seluruh anggota IDI Cabang Sumenep untuk
tetap bekerja sesuai dengan sumpah profesi dan tetap berkomitmen
membantu proses penanganan covid-19 di Kabupaten Sumenep” tukasnya. (why/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru