Diduga Jadi Timses Saat Pilkades Serentak yang Lalu, Oknum PNS di Sumenep Terancam Dilaporkan

SUMENEP, Gempardata.com – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diduga terlibat dalam politik praktis pada saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Sumenep.

Diketahui, Oknum yang bertugas sebagai tenaga pendidik (Guru) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karduluk, Kecamatan Pragaan, tersebut diduga telah menjadi Tim Sukses (Timses) salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Pragaan Daya.

https://gempardata.com/

Hal itu, dikatakan MA (Inisial) salah satu pemuda Desa Pragaan Daya pada media ini bahwa, salah satu Tim Sukses Calon Kepala Desa Pragaan Daya No. urut 02 atas nama Mashari yang berinisial HA merupakan Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil (ASN/PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

“HA ini adalah seorang Guru PNS di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karduluk. Seharusnya tidak boleh jadi Tim Sukses Calon Kades. Karena aturannya kan ASN/PNS itu tidak boleh berpolitik praktis,” ungkap MA saat bincang-bincang santai di Desa Pragaan Daya, Jum’at (21/12/2019) kemarin.

Menurut MA, keterlibatan oknum Guru PNS dalam pesta demokrasi tingkat desa itu sangan mencolok. Sebab dia sampai mendampingi Calon Kepala Desa Pragaan Daya No. Urut 02 pada saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Kepala Desa Pragaan Daya.

“Di daftar hadir panitia Pilkades Pragaan Daya itu sangat jelas bahwa HA ini merupakan Team Sukses (Timses) dari Calon Kades Pragaan Daya No. Urut 02. Bahkan, HA ini pada saat photo bersama dengan Calon Kades Pragaan Daya di Balai Desa Pragaan Daya sambil berpose dua jari,” jelasnya.

Sementara itu, HA saat dikonfirmasi langsung oleh media ini mengatakan bahwa, pihaknya memang hadir mendampingi Calon Kepala Desa Pragaan Daya No. Urut 02, pada saat rapat pleno terbuka penetapan calon Kepala Desa Pragaan Daya dan Pengambilan No. Urut Calon Kepala Desa di Balai Desa Pragaan Daya.

“Iya benar, saya memang hadir mendampingi Calon Kades Pragaan Daya No. urut 02, tapi saya hadir bukan sebagai Tim Sukses (Timses) melainkan sebagai pendukung, pemilih dan famili, karena saya ini kan pamannya Calon Kades Pragaan Daya No. Urut 02,” dalihnya melalui sambungan selulernya. (sheno/why)

https://gempardata.com/