oleh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa Unimal Berikan Bimbel pada Anak Gampong Pulo Iboih

LHOKSUKON, Gempardata.com – Saat ini virus corona menjadi pembicaraan yang hangat, di belahan bumi manapun. Covid-19 adalah penyakit menular yang bisa menyerang siapa saja. Hal tersebut membuat beberapa negara termasuk Indonesia menetapkan kebijakan lockdown dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Pemerintah daerah memutuskan menerapkan kebijakan untuk meliburkan siswa dan mulai menerapkan metode belajar dengan sistem daring. Di masa pandemi ini siswa mengalami kesulitan dalam belajar termasuk anak-anak di Gampong Pulo Iboih. Oleh karena itu, Mahasiswa KKN kelompok 011 Universitas Malikussaleh, memberikan bimbingan belajar (Bimbel) pada anak Gampong Pulo Iboih, Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, yang berlangsung pada hari, Senin (26/10/2020).

https://gempardata.com/

Para mahasiswa KKN membuka kelas bimbingan belajar mulai hari Senin sampai Rabu pukul 14:00-16:00 wib. Khususnya untuk mata pelajaran Matematika, B. Inggris, B. Arab dan belajar membaca. Selama dua jam lamanya pembelajaran tersebut digelar di meunasah Gampong Pulo Iboih dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Dosen Pembimbing Arief Rahman, M.Pd menekankan kepada mahasiswa untuk secara proaktif menanyakan kepada anak-anak materi atau tugas-tugas dari guru yang dirasakan belum dipahami selama pembelajaran daring. “Diharapkan keberadaan KKN dapat membantu kesulitan belajar anak” kata Arief.

Sementara itu, Ketua kelompok KKN 011 Muhammad Fahri menhatakan, mereka dengan senang hati mengabdi pada masyarakat du masa pelaksanaan KKN sehingga bisa memberikan bimbingan belajar kepada adik-adik yang belum memahami pelajaran yang selama ini hanya melalui daring.

“Kami mahasiswa KKN kelompok 011 sangat senang dapat membantu anak-anak dalam hal belajar dan mengerjakan tugas rumah yang belum di mengerti, kegiatan ini juga di sambut baik oleh orang tua siswa” ujar Muhammad Fahri.

Dalam kegiatan belajar ini, para siswa atau anak-anak Gampong Pulo Iboih sangat antusias dan semangat dalam proses belajar. Hal itu mendapatkan apresiasi dari para orang tua siswa.

“Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal, karena di masa pandemi Covid-19 bisa membantu anak kami dalam meringankan kesulitan dalam belajar” timpal Cut Ajidah salah satu orang tua murid.

(Manzahari/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru