oleh

Di Tengah Mewabahnya Covid-19, Wirausaha Muda Sumenep Turut Memproduksi APD

SUMENEP, Gempardata.com – Kecerdasan Wirausaha Muda Sumenep mengambil kesempatan tersebut dalam membantu para medis di Sumenep saat ini lagi keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, mendapatkan apresiasi dari Bupati Sumenep, Madura, Jawa timur.

“APD dan alat-alat yang lain, kalau masih bisa dikerjakan masyarakat Sumenep, ayo kita beli di Sumenep,” kata Bupati Sumenep, KH. A Busyro Karim, M.Si saat memantau pembuatan APD di rumah produksi WMS, Senin (6/3/2020) kemarin.

https://gempardata.com/

Lebih lanjut, Bupati dua periode itu menjelaskan, dengan kegiatan produksi APD itu selain membantu penanganan Covid-19 juga dapat membantu ekonomi para pemuda di Wirausaha Muda Sumenep ditengah darurat Covid-19.

“Bencana Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi. Untuk itu dengan kegiatan produksi ini Pemuda Sumenep masih tetap bisa bekerja dan finansialnya tercukupi. Jangan sampai karena ada Covid-19 jadi pejugagangguran,” ungkapnya.

Bahkan menurut Bupati Buyro, diakuinya saat ini melalui Dinas Kesehatan sudah pesan ratusan APD ke WMS untuk didistribusikan ke seluruh Puskesmas, terutama daerah yang paling banyak status ODR Covid-19.

“Kami sudah pesan 500 APD hasil karya pemuda kita. Nanti Dinas Kesehatan yang akan mendistribusikan baik daratan maupun kepulauan,” ujarnya Politisi PKB itu.

Apalagi, sambung Bupati menyatakan, bahwa menurutnya hasil produksi APD dan Masker di wirausaha muda tersebut kualitasnya bagus.

“Semoga dengan tersedianya APD yang ada ini dapat membantu mengurangi resiko terpapar virus bagi para tenaga medis saat menangani orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19” tukasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru