oleh

Di Kabarkan Terjaring OTT Oleh KPK, Bupati Probolinggo dan 9 Orang Lainnya Sempat Diperiksa di Polda Jatim

SURABAYA, Gempardata.com (30/8/2021) – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama Suaminya dan 9 orang yang tertangkap OTT oleh KPK menjalani pemeriksaan di Polda Jatim Terhitung sejak pukul 8 sampai dengan 11 siang. Senin (30/8).

Puput Tantriana Sari dan suaminya anggota DPR RI Partai NasDem, Hasan Aminuddin. Selain pasutri tersebut, KPK juga mengamankan 8 orang lainnya.

https://gempardata.com/

Informasi yang dihimpun Gempardata.com, 8 orang tersebut merupakan beberapa camat dan ASN di wilayah Probolinggo serta ajudan Hasan Aminuddin.

Pasca ditangkapnya Pasutri tersebuat di rumah pribadinya, pada Senin 30 Agustus 2021 dini hari, sekira pukul 02.00 WIB. Pasangan suami istri itu dibawa ke Polda Jatim.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, mantan Bupati Probolinggo dan kini menjadi Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem tiba di Subdit III Tipidkor Polda Jatim menggunakan mobil Innova warna hitam.

Sementara itu disusul bus polisi yang ditumpangi 8 orang, terdiri dari 6 Camat, ASN dan ajudan Hasan yang turut diamankan.

Pemeriksaan pun berlangsung cepat. Hanya sekitar 3 jam, tepatnya 11.13 WIB Bupati Probolinggo beserta 9 orang lainnya itu diperiksa Polda Jatim. Selanjutnya mereka dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kasus ini, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari diduga menerima suap berkaitan dengan jual-beli jabatan kepala desa atau kades. Sementara uang ratusan juta rupiah turut diamankan untuk dijadikan barang bukti. (red/tim)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru