oleh

Di Hari Anak Nasional, Bupati Fauzi Santuni Puluhan Anak Yatim

SUMENEP, Gempardata.com (23/7/2021) – Memperingati Hari Anak Nasional jatuh pada Tanggal 23 juli. Maka, tak ketinggalan jika Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, turut memperingati momen Hari Anak Nasional kali ini.

Bupati Fauzi Dalam memperingatinya, kali ini jauh dari kata meriah. Ia melakukannya dengan cara yang cukup sederhana. Yakni, dengan cara berbagi kepada anak-anak yatim.

https://gempardata.com/

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu mengirimi puluhan anak yatim di kabupaten Sumenep dengan amplop berisi uang yang dilakukannya secara Door to Door.

“Karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan masa PPKM, maka kami sengaja tidak mengumpulkan mereka di satu tempat,” tuturnya, Jumat (23/7/2021).

Orang nomor satu di lingkungan kabupaten sumenep itu berharap, santunan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak yatim agar apa yang ia berikan minimal dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya. Sehingga, mereka tetap antusias dalam menatap masa depannya khususnya dalam situasi pandemi yang tak kunjung usai ini.

Menurut dia berbicara tentang anak-anak hari ini, termasuk anak yatim, adalah bicara tentang masa depan bangsa. Sebab mereka lah yang akan menjadi generasi bangsa berikutnya. Oleh karena itu, memperhatikan nasib mereka merupakan kewajiban bersama.

“Semoga anak-anak kita hari ini menjadi generasi yang hebat di masa depan, bahkan lebih hebat dari yang terdahulu dan yang sekarang. Tentunya dengan bekal akhlak yang baik,” harapnya.

Demikian juga, ia berharap kepada anak-anak yatim agar mereka turut berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan situasi kembali normal dan ekonomi nasional segera bangkit.

“Kami yakin doa mereka (anak yatim) akan mustajab,” pungkasnya.

Penulis : (ard)
Editor : (fsl)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru