oleh

Desa Lenteng Barat Gelar Musrembangdes 2021

SUMENEP, GemparData.Com – Pemerintah Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun 2021.

Acara ini dihadiri Camat Lenteng, Joko Satrio, S.Ep, Polsek Lenteng, Budi S, Danramil Imam S dan Syaiful Imam, serta pendamping Desa Muzanni dan Agus Haryanyo, PDTI, UPT Puskesmas Dr. Edi, Pertanian, Suhabli, Selasa (26/1/2021) pukul 07:30 WIB – selesai.

https://gempardata.com/

Kegiatan musrembangdes merupakan agenda wajib tahunan bagi desa dalam rangka melakukan upaya serap aspirasi dan perencanaan kemajuan, kesejahteraan dan peningkatan pembangunan Desa selama satu tahun. Yang dlam hal ini dilakukan oleh Pemerintah Desa Lenteng Barat.

Joko Satrio, Camat Lenteng menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan kemajuan dan perkembangan desa harus dilakukan perencanaan yang mapan dengan tetap melakukan sesuai prosedur dan melibatkan berbagai unsur tokoh, sehingga nanti melahirkan kemantapan perencanaan yang benar benar bersumber dari bawah seperti yang terlaksana hari ini di Lenteng Barat.

“Namun hal yang paling penting pula dalam situasi saat ini ialah bagaimana kita tetap menjaga diri dari penyebaran virus Corona dengan melakukan langkah langkah sesuai anjuran pihak kesehatan. Pemerintah desa harus terus mendukung dan bersinergi dengan pihak Puskesmas” katanya.

Sementara, UPT Puskesmas Lenteng, dr. Edi mengatakan masyarakat tidak boleh takut dengan Covid-19 dan jangan menantangnya karena segala penyakit dari Allah, namun kita harus tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan memperhatikan 5 M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mobilisasi lingkungan). Sehingga kita benar benar aman dari penyebaran virus ini.

“Sekalipun terinfeksi Covid-19 ini bukalah hal yang memalukan layaknya HIV dan AIDS. Pemerintah desa harus melakukan upaya secara berkesinambungan dalam menyelamatkan masyarakat guna terlaksananya kemajuan dan kesejahteraan desa. Tonggak utama kemajuan dan kesejahteraan desa tergantung bagaimana pemerintah melakukan perencanaan dan program yang mapan” paparnya.

Dilain pihak, Muzanni, S.E selaku PD Kecanatam Lenteng menyampaikan bahwa sejatinya Pemerintah Desa adalah ruh dari tercapainya kemajuan desa.

“Saya sangat apresiatif kepada Pemerintah desa Lenteng barat yang mayoritas terdiri dari kaum melleneal yang memiliki semangat yang tinggi untuk melakukan upaya dan langkah strategis dalam Melakukan pelayanan dan kemajuan desa” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Lenteng Barat, Afan Afandi, ia menaruh harapan terbesar bagaimana di tahun 2021 Desa Lenteng Barat anggaran pembangunan dan pemberdayaan masyarakat lebih baik lagi sehingga betul-betul bisa dirasakan manfaat oleh masyarakat.

“Harapan saya tentunya bagaimana masyarakat desa lenteng barat benar-benar merasakan manfaat dari pembangunan yang ada” harapnya.

Penulis: Azizi | Editor: Ryan Palala

https://gempardata.com/

Berita Terbaru