Demo PMII di Depan Mapolres Sumenep Diwarnai Aksi Saling Dorong

SUMENEP, Gempardata.com — PMII Cabang Sumenep, gelar aksi di depan Polres Sumenep, Jawa Timur menuntut terkait penembakan mahasiswa di Kendari Sulawesi Tenggara beberapa hari lalu segera di usut tuntas. Selasa, (01/09/2019).

Beberapa poster yang bertuliskan ‘PMII menggugat’ usut tuntas penembakan mahasiswa’ ‘tugas polisi sebagai pelindung, pengaman, penganyom, bukan tawuran’ Stop kriminalitas aktivis, kami bukan preman’ menjadi warna aksi mereka saat menyampaikan orasi.

https://gempardata.com/

Ketua PMII Cabang Sumemep, Suryadi dalam orasinya berteriak meminta agar pihak polisian mengusut tuntas insiden yang terjadi di Sulawesi Tenggara yang sampai menewaskan Mahasiswa saat gelar demo menuntut pembatalan RKUHP dan UU KPK.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian, khususnya Polres Sumenep untuk menindak tegas oknum yang telah melakukan penembakan terhadap sahabat kami Randhy hingga meninggal dunia. Jadi kami minta Polres Sumenep segera mengirimkan permohonan kami kepada Kapolri” tegasnya dengan lantang.

Sebelumnya, aksi demonstrasi bermula berjalan lancar, namun jelang beberapa lama terjadi kericuhan. Bahkan terjadi saling dorong mendorong antara mahasiswa dan pihak keamanan.

Aksi saling dorong mendorong terjadi lantaran Mahasiswa di duga ada yang di dorong di depan Polres Sumenep sehingga mereka memaksa untuk segera mencari pelaku untuk meminta maaf pada PMII yang melakukan aksinya.

“Kita meminta pelaku atau Oknum polisi yang tadi melakukan dorongan terhadap sahabat kami untuk keluar dan meminta maaf dihadapan massa PMII” tandasnya. (ardhy/why)

https://gempardata.com/