oleh

Dandim 0828 Sampang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Penegakan Disiplin Prokes

SAMPANG, Gempardata.Com – Makodim 0828/Sampang Gelar Apel Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Apel yang berlansung di lapangan Makodim dipimpin langsung Dandim Letkol. Arm Mulya Yaser Kalsum, S.E, M.Si, Minggu (31/01/ 2021) tepat pukul 0.8.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Kodim 0828 Sampang dengan tema “Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara”. Komandan Apel Kpt. Inf Darminto Danramil0828/11) Tambelangan dengan peserta 120 lebih.

https://gempardata.com/

Hadir dalam Gelar Pasukan Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, SE M.Si (Komandan Kodim 0828/Sampang ), Mayor Inf Jupri (Kasdim 0828/Sampang), kemudian Kapolres Sampang, AKP Tomo S.Pd, Kepala BPBD Sampang, Asroni, H Samsul Mutamam S.Sos, Kasi Ops Pol PP, para Staf Kodim 0828/Sampang, segenap Danramil Jajaran Kodim 0828/Sampang.

Turut serta dalam Gelar Pasukan 3 SST Anggota Kodim 0828/Sampang, 1 SST Polres Sampang, 1 Regu BPBD Sampang, 1 Regu Satpol PP Sampang.

Dalam acara tersebut, Komandan Apel Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, SE, MSi mengatakan. “Kegiatan pagi hari ini sebagai bukti bahwa kita aparat kewilayahan sebagai garda terdepan bersama instansi terkait dalam penegakan disiplin Protokol Covid-19 untuk menekan laju penyebaran Covid 19 di wilayah” tuturnya.

Selanjutnya kata Dandim, yang harus kita lakukan adalah melakukan dan melaksanakan patroli Yustisi dengan membagikan masker, panflet secara gratis kepada masyarakat dan menyampaikan himbuan supaya masyarakat tetap mengikuti Protokol Kesehatan serta mematuhi 5 M ( Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan ).

“Kita melaksanakan kegiatan Patroli Yustisi secara serentak terhitung mulai tangga 31 Januari – 08 Februari 2021 guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab.upaten Sampang, di sinilah kita harus mampu memasifkan peran kita dalam mendisiplinkan masyarakat guna tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan” ungkapnya.

Dikatakan Dandim Sampang, Kegiatan apel tersebut berakhir pada pukul 08.45 WIB dengan aman tertib dan lancar, dilanjutkankan pemerikasaan alat perlengkapan APD. Giat Apel tersebut dilanjutkan kegiatan patroli yustisi di dua titik yakni, Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Pasar Magalela Sampang.

Di samping itu ia berharap, kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 di Wilayah Kodim 0828/Sampang adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan tanggungjawab dan kepedulian Negara atau Pemerintah terhadap masyarakat agar tetap sehat dan sejahtera, karena masih banyak masyarakat yang belum paham dan belum mengikuti protokol” pungkasnya.

Penulis: Ridwan | Editor: Wahyu
Publish: Ryan Palala dan Tim

https://gempardata.com/

Berita Terbaru