Pemkab Sumenep Distribusikan Bansos Rastra untuk Kepulauan

SUMENEP, Gempardata.com — Pengiriman Bansos Rastra ke 3 (tiga) Kepulauan pada hari ini Kamis, (9/5/2019) sudah direalisasikan dengan lancar dan sesuai rencana oleh pihak bulog Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pengiriman Bansos Rastra ke 3 (tiga) Kepulauan ini melingkupi, Kepulauan Sepudi, Kecamatan Gayam. Pengiriman dua bulan mulai Januari dan Februari, kemudian Kepulauan Kangayan, Kecamatan Arjasa, dikirim dua bulan mulai Januari hingga Februari, dan yang terahir adalah Pulau Gili Genting Kecamatan Gili Genting yang hanya dikirim satu bulan saja yaitu dari bulan Februari.

Hadi Prastiyo, Kepala Gudang menyampaikan bahwa, sejak hari ini sudah dilakukan pengiriman Bansos Rastra di Pelabuhan Pelindo Kalianget menuju Pelabuhan Batu Guluk Kepulauan Kangean, Kecamatan Arjasa, dengan jumlah pengiriman yakni, “161.100 kg perdua bulan yang dikrim lewat transportasi jalur laut dengan memakai KM Sandang pangan dan KM Bunga Riski yang sudah siap mengangkut Rastra tersebut menuju Pelabuhan Kepulauan Kangean.” katanya.

Sementara, kalau pengiriman Rastra ke Kepulauan Gili Genting, Kecamatan Gili Genting, lewat pelabuhan Tanjung, Kecamtan Saronggi. “Sebanyak 33 ton 260 kg ke gili genting persatu bulan yakni hanya bulan Januari saja, dan ditambah lagi pengiriman ke Kepulauan Sepudi, Kecamatan Gayam, di lakukan pengiriman sebanyak 130.960 kilo perdua bulan mulai bulan Januari dan Februari.” tutupnya.

Sementara Iwan Toro Koordinator Lapangan (Korlap) juga menambahkan, bahwa kami begitu sangat antusias terhadap pengiriman Rastra ke Kepulauan, demi Masyarakat Kepulauan. Semoga Allah memberikan keselamatan bagi perahu yang membawa dan mengantarkan Rastra ke tujuannya masing-masing, serta pengiriman tersebut dapat selamat sampai tujuan. Sebab, pengirimannya lewat transportasi laut yang cukup jauh, dan sangat megkhawatirkan sekali. Sebab, saat ini kondisi cuaca angin sedikit kurang membaik terhadap pelayaran.

“Kami minta maaf jika ada keterlambatan pengiriman, namanya juga perjalanan laut, tentu banyak hal yang harus dilewati seperti Ombak, Angin dan lain-lain yang sekiranya tidak diinginkan terjadi maka dari itu kami dari pihak Bulok minta maaf sebesar-besarnya dan Kami juga minta do’anya semoga pengiriman tersebut aman, lancar, dan sesuai rencana.” imbuhnya. (seno/why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here