oleh

Cegah Menyebarnya Covid-19, Ini Yang Dilakukan Disparbudpora Sumenep

SUMENEP, Gempardata.com – Satuan tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 yang tergabung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Disparbudpora Sumenep melalui Kabid Pemuda dan Olahraga bersama Puskesmas Guluk-Guluk, gelar sosialisasi pencegahan Covid-19, Sabtu (11/4/2020) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pekeong, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tersebut, selain sosialisasi juga dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat dan fasilitas umum (Fasum).

https://gempardata.com/

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Subiyakto SH., MH., mengatakan, selain dilakukan sosialisasi pada masyarakat, pihaknya juga telah membentuk Tim guna memberikan informasi dan perkembangan serta penanganan adanya virus Corona (Covid-19).

“Nanti, Tim itu yang akan bekerja dan melakukan koordinasi di lapangan untuk membantu masyarakat dalam menangani sekaligus pencegahan menyebarnya virus Corona (covid-19) ini di Kabupaten Sumenep,” kata Subiyakto, pada media ini.

Selain itu, Subiyakto menambahkan, dari data yang ada, jumlah orang yang masuk ke Sumenep sampai saat ini sudah 102 orang. Semua harus melalui prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan disemprot disinfektan.

“Hingga saat ini, dari data yang ada, telah berjumlah 102 orang yang masuk ke Kabupaten Sumenep dan semuanya harus melalui pemeriksaan sesuai prosedur,” pungkasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru