oleh

Cawabup Nomor Urut 1 Pastikan Berkantor di Kepulauan Jika Terpilih Nanti

SUMENEP, GemparData.Com – Walau masih dalam masa iddah pasca meninggalnya sang suami tercinta beberapa waktu lalu. Namun hal itu tidak membuat Calon Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, nomor urut 01, Hj. Dewi Khalifah terus memberikan harapan kepada segenap pemilihnya baik di daratnlan maupun di kepulauan melalui janji janji politiknya.

Terbaru, Cawabup yang berpasangan dengan Achmad Fauzi ini menegaskan komitmennya untuk lebih dekat dengan warga kepulauan. Ia memastikan jika terpilih nanti akan tetap memenuhi janjinya untuk berkantor di Kepulauan.

https://gempardata.com/

“Warga pulau juga ingin dekat dengan pemimpinnya, maka Insya Allah jika ditakdirkan menjadi Wakil Bupati Sumenep, saya dengan Bapak Fauzi (Cabup Sumenep) sudah berkomitmen untuk berbagi tugas. Saya diberi tugas untuk lebih fokus bagaimana masyarakat kepulauan lebih dekat dengan pemimpinnya,” ungkapnya, Jumat, (4/12/2020).

Tentunya hal itu, sambungnya, agar masyarakat di kepulauan lebih merasakan kehadiran pemerintah dalam kehidupannya, pihaknya akan berkantor di wilayah kepulauan.

“Sehingga dengan begitu saya bisa lebih intens bertemu dengan masyarakat kepulauan, dan mereka memiliki ruang lebih luas untuk menyampaikan aspirasinya tanpa harus ke wilayah daratan,” urai dia.

Pengasuh Pondok Pesantren Aqidah Usymuni itu, berpendapat bahwa pembangunan wilayah kepulauan memang harus diperhatikan betul oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

“Tentunya kita tetap berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan warga yang ada di pulau. Dan ini bagian dari wujud komitmen saya, jika terpilih menjadi Wakil Bupati Sumenep, Insya Allah setelah saya menyelesaikan masa iddah pada Februari mendatang, saya akan menginjakkan kaki pertama kali di wilayah kepulauan untuk serap aspirasi,” bebernya.

Terlepas dari itu, Nyai Eva juga mengaku sudah mengalkulasi berapa hari akan berkantor di wilayah kepulauan jika terpilih sebagai Wakil Bupati.

“Saya akan berupaya dan jika tiada halangan setiap bulan akan berkantor di kepulauan meski tidak full. Tapi mungkin minimal 30 persen. Karena bagaimana pun, kalau saya terpilih, saya juga harus hadir di tengah-tengah konstituen di wilayah daratan, terutama kaum perempuan, jemaah pengajian, ibu-ibu Muslimat dan Fatayat,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) nomor urut 1, dan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri nomor urut 02.

(why/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru