oleh

Carok Terjadi Lagi, Kini Korban di Bawa ke RS Oleh warga Setempat

SUMENEP, Gempardata.com (3/7/2021) – Carok (penganiayaan) tejadi di Kepulauan Sapeken, tepatnya di Dusun Mandar Jaya Desa Sapeken Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 15.30 Wib, Jumat (2/7/2021).

Carok kali ini, melibatkan dua warga yang masih satu desa dan mengakibatkan korban atas nama Matrawi (60) mengalami luka parah di lengan kiri akibat menangkis sabetan Parang dari pelaku atas nama Muslimin (58).

https://gempardata.com/

Pelaku dan korban sama-sama dari Dusun Mandar Jaya Desa Sapeken Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Seketaris Desa (Sekdes) Sapeken (Muzakkir), saat di hubungi gempardata.com melalui panggilan telfon Whatsap (WA) pukul 22.30 Wib, Jumat malam (2/7/2021).

“Benar kejadiannya di dusun Mandar Jaya Desa Sapeken mas, pelaku atas nama Muslimin dan korbannya Matrawi, ,”jelasnya.

Lanjut Muzakkir, dugaan sementara motifnya akibat adanya persaingan bisnis ikan laut di wilayah pesisir desa setempat.

“Mereja berdua memang pedagang ikan yang mana membeli ikan pada nelayan oncor di Desa setempat.

“Tiba-tiba tadi sore sekitar jam 15.30 Wib, Matrawi (60) lansung disabet dengan Parang oleh Muslimin (58) dan tangan kirinya terluka parah akibat menangkis parang yang di tujukan kepada dirinya. Mujur ada warga yang melihat dan lansung melerai keduanya,” lanjutnya.

Setelah kejadian tersebut warga lansung membawa korban Matrawi (60) ke Puskesmas Sapeken. Karena darah terus mengalir dan faktor keterbatasan perlengkapan medis karena harus dioperasi akibat ada urat nadi yang putus, maka korban langsung di rujuk ke Rumah Sakit Singaraja Bali, tadi setelah magrib berangkat naik perahu dan mungkin besok pagi baru sampai ke Bali,” terangnya Sekdes.

Sementara Pelaku Muslimin (58) sekarang sudah diamankan di kantor Polsek Sapeken untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Sapeken (Bapak Karsono), di hubungi melalui whatsapnya, Jumat malam pukul 22.26 Wib (2/7/2021), membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena saat ini Kapolsek masih di TKP mencari BB, dan merujuk korban ke Bali, ” ungkap Kapolsek melalui wahatsap pesan singakatnya.

Penulis : (ardi)
Editor : (fsl)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru