oleh

Cabup-Cawabup Sumenep Fattah Jasin-Mas Kiai Fikri Deklarasi Pemenangan

SUMENEP, Gempardata.com – Dihadiri oleh kalangan birokrat dan kiai, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep RB Fattah Jasin – KH Mohammad Ali Fikri, gelar deklarasi bertempat di kediaman KH Abdurrahem Usymuni, Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep.

Deklarasi Paslon Gus Acing dan Mas Kiai itu dibuka oleh Kiai Rahem Usymuni selaku Pengasuh PP Tarate Selatan (Taretan) dengan pembacaan dzikir “Ya Jabbar, Ya Qahhar,” dengan penuh penghayatan dan diulang-ulang sebanyak sembilan kali.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, KH Moh. Kamalil Ersyad, sebelum akhirnya Bacabup-Bacawabup Gus Acing dan Mas Kiai menyampaikan visi-misi pencalonannya di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020 secara singkat.

“Kami dan Kiai Fikri ingin mewujudkan Sumenep Barokah dengan memakmurkan desa dan meratakan pembangunan,” ungkapnya di atas panggung.

Selain itu, jika diberi amanah oleh masyarakat Sumenep, Gus Acing dan Mas Kiai berkomitmen akan mewujudkan visi-misi Sumenep Barokah dengan program prioritas selam lima tahun di berbagai bidang.

“Pertama dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendorong pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di Barat, Utara, Timur, dan kepulauan yang mempunyai potensi besar,” papar Gus Acing.

Disisi lain, pasangan Sumenep Barokah akan mempercepat peningkatan infrastruktur, meningkatkan SDM, mewujudkan masyarakat religi, dan melakukan reformasi berokrasi berikut pelayanan publik.

Dari pantauan media ini di lokasi, hadir pada deklarasi. Menteri Desa dan PDTT yang juga Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, dan Sekretaris DPW PKB Jatim serta Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Nampak juga hadir Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta wakilnya, H. Abdullah Hidayat, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep KH A Busyro Karim, Pengasuh Pesantren Bata-Bata Pamekasan, KH Thohir Abd. Hamid Zain, Ketua FPI Sumenep KH Jurjis Muzammil, dan sejumlah kiai lainnya.

Kemudian acara deklarasi dilanjutkan dengan penyataan komitmen dukungan partai Koalisi Sumenep Barokah, yakni PKB, PPP, Demokrat, NasDem, Hanura, dan Partai Golkar, yang dipimpin oleh Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim diikuti para pemimpin partai.

Sementara itu, KH A. Busyro Karim sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep yang merupakan partai pengusung utama didapuk untuk memberikan sambutan, dilanjutkan dengan orasi dari Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar.

Di penghujung acara ditutup dengan doa dari sejumlah habib dan kiai yang hadir secara bergiliran, dan diamini dengan hikmat oleh para kader partai, relawan, termasuk para kiai yang hadir dalam deklarasi tersebut. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru