oleh

Bupati Hendy Mengapresiasi Pelaksanaan Vaksinasi, Berlangsung Di PP Mitahul Ulum Kecamatan Ledokombo

JEMBER, Gempardata.com (28/10/2021) – Pelaksanaan Vaksinasi ditinjau langsung Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto yang berlangsung di Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Kecamatan Ledokombo, Rabu (27/10/2021).

Bupati Hendy mengapresiasi peran pesantren yang selama ini menjadi penggerak utama program pemerintah.

https://gempardata.com/

Acara vaksinasi untuk warga Jember itu berkat kerjasama dengan Seknas Jokowi.

“Eksistensi pesantren terhadap kemajuan negeri ini, eksistensi pesantren terhadap program pemerintah itu betul-betul sangat mendukung sekali dan menjadi garda terdepan, termasuk menyukseskan vaksinasi, dengan diselenggarakannya vaksinasi saat ini Jember telah mencapai 40 persen vaksinasi,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Dia menyebut ada 1.100 pondok pesantren dimana 650 di antaranya merupakan pesantren besar dengan total santri di atas 500 santri.

Potensi santri tersebut digerakkan oleh para kiai untuk kemajuan Indonesia.

Bupati Hendy menyampaikan untuk mencapai syarat minimal 50 persen vaksinasi telah dikoordinasikan dengan berbagai instansi, termasuk langsung menghadap kepada Koordinator PPKM Jawa-Bali Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Beberapa waktu lalu saya menghadap pak Luhut dan Alhamdulillah mendapat 500.000 vaksin, dan kemarin sudah datang 200.000 dosis, tinggal sisanya belum datang dan saya usahakan segera datang, apabila sisanya sudah datang maka target vaksinasi itu tercapai,” pungkasnya. (Yudha/fsl)

https://gempardata.com/