oleh

Bupati Fauzi Gandeng PCNU Sumenep, Keluarkan SE Imbauan Pembacaan Sholawat Bersama – sama

SUMENEP, Gempardata.com (2/7/2021) – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, akan mengeluarkan Surat Edaran imbauan pembacaan Sholawat. Namun demikian, sebelum dikeluarkan SE tersebut, Bupati Fauzi menggandeng para ulama PCNU Sumenep untuk membangun sinergi.

“Saya ingin agar pemkab jalan beriringan dengan NU Sumenep yang merupakan ormas terbesar,” kata Bupati Sumenep, Jumat (2/7/2021).

https://gempardata.com/

Oleh karena itu, lanjut Bupati Fauzi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, langkah itu diambil sebagai bentuk iktiar Pemerintah Kabupaten Sumenep. Pihaknya melakukan sharing dengan PCNU Sumenep sebelum mengeluarkan Surat Edaran (SE) tersebut.

SE yang dimaksud ialah tentang imbauan pembacaan sholawat bersama-sama setelah sholat magrib, baik di pondok pesantren, masjid, mushollah dan di rumah-rumah masyarakat.

Termasuk rencananya di instansi pemerintahan sebelum masuk kerja.

“Pembacaan selawat itu kita maksudkan sebagai permohonan agar pandemi Covid-19 yang trennya masih terus meningkat bisa segera berakhir.

Dan alhamdulillah sudah ada dukungan,” ucap politisi sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini.

Di samping itu, orang nomor satu dilingkungan Pemkab Sumenep ini meminta dukungan NU, mulai dari tingkat kabupaten, MWC hingga ranting agar tidak lelah terus menyosialisasikan ke masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Insya Allah dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes dan mau divaksin, kasus Covid-19 di Sumenep bisa kita tekan penyebarannya,” pungkasnya Achmad Fauzi.

Penulis : (red)
Editor : (ardi)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru