oleh

Bunda PAUD Sumenep Apresiasi Peluncuran Hari Olahraga HIMPAUDI

SUMENEP, GemparData.Com – Peluncuran Hari Olahraga HIMPAUDI dilakukan secara daring melalui kanal YouTube HIMPAUDI TV, Minggu (31/01/2021).

Selain diikuti oleh para ketua dan anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini (HIMPAUDI), tampak juga dalam acara tersebut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan juga beberapa tokoh penting lainnya.

https://gempardata.com/

Anggota DPRD Jatim yang sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Hj. Nurfitriana Busyro, memberikan apresiasi terhadap acara Peluncuran Hari Olahraga HIMPAUDI ini. Menurut Bunda Fitri, panggilan akrabnya, di masa pandemi ini sangat penting bagi masyarakat untuk terus bisa meningkatkan kesehatan dengan cara berolahraga. Untuk bisa semangat berolahraga, bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga maupun sahabat dan kerabat.

“Saya Bunda PAUD Kabupaten Sumenep sangat mengapresiasi ketika HIMPAUDI akan melaunching Hari Olahraga HIMPAUDI. Dimana ini salah satu upaya agar bisa mengolahragakan masyarakat dan bagaimana juga memasyarakatkan olahraga. Jika ini terus dilakukan secara istiqomah, Insya Allah Indonesia ke depan akan mencetak generasi yang sehat dan juga generasi yang lebih kuat”. ujar Bunda Fitri.

Lebih lanjut Nurfitriana mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peran penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya, sebab merupakan fondasi dasar bagi kepribadian anak. Sejak anak dilahirkan hingga memasuki pendidikan dasar merupakan masa keemasan atau disebut “golden age”.

“Masa ini merupakan masa yang tepat untuk meletakkan dasar-dasar pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial-emosional, konsep diri, seni, moral dan nilai-nilai agama, yang bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, cerdas dan mandiri” ungkapnya.

Dikatakan Bunda Fitri, peluncuran Hari Olahraga HIMPAUDI ini juga selaras dengan salah satu Tupoksi HIMPAUDI yaitu, mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas kepada semua lapisan masyarakat.

“Diharapkan Anak Usia Dini (AUD) terbiasa menjadikan olahraga sebagai sebuah rutinitas kebiasaan yang berkualitas, bersama dengan orangtuanya” tukasnya.

Dari pantauan di lapangan, dalam acara tersebut juga diadakan lomba video seru berolahraga dirumah, dan juga membagikan give away.
Bunda Fitri juga tidak lupa memberikan salamnya, “Salam cinta dan juga salam hangat saya untuk Anak Usia Dini”.

Penulis: Ms_Al | Editor: Wahyu
Publish: Ryan Palala dan Tim

https://gempardata.com/

Berita Terbaru