BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih dari Gubernur Jawa Timur untuk Desa Karang Penang

SAMPANG, gempardata.com — Krisis air bersih akibat dampak musim kemarau terjadi di sebagian daerah di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Dan itu lazim terjadi setiap memasuki musim kemarau.

Warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari – hari, hal itu mengundang keprihatin dari kades karang penang oloh Remen dirinya mengungkapkan bahwa ketersediaan air setiap memasuki musim kemarau sangat minim.

https://gempardata.com/

Melihat kesulitan masyarkatnya untuk air bersih, kades karang penang beserta perangkat desa berinisiatip mengajukan bantuan ke Gubernur jawa timur guna menanggulangi kebutuhan air bersih di desanya.

Atas inisiatif tersebut, tidak butuh waktu lama bantuan air bersih diterima Kades karang Penang Oloh Dusun Duek Ondung, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

“Harapan saya, semoga program seperti ini terus ditingkatkan, dan ini sangat bagus kalau bisa air bersih dari pemprov maupun pemda tiap minggu ada untuk masyarakat Karang Penang Oloh sehingga warga bisa menikmati air bersih untuk keperluannya,” ujar Remen, Selasa (23/07/2019).

Menanggapi hal ini, Yayan salah satu warga Desa Karang Penang Oloh mengatakan bantuan tersebut sangat bertetimaksih atas upaya Kades untuk menyalurkan ke dusun – dusun dan berharap bantuan air bersih bisa di gunakn sebaik mungkin.

“Saya berharap mas, semoga air bersih ini di gunakan sebaik mungkin dan semoga bantuan selama musim kemarau ini, kami di kirim terus air bersih seperti sekarang” harapnya.

Sementara itu, Fathor salah satu petugas BPBD menjelaskan bantuan tersebut memang untuk desa yang mengalami dampak kekeringan dan juga kerisis air bersih.

“Jadi begini pak, selama musim kemarau ini Gubernur Jawa Timur siap memberikan bantuan air bersih ke Desa yang mengalami krisis air bersih dan juga kekeringan,” tukasnya. (rhm/sgk/why)

https://gempardata.com/