BMKG : Potensi Hujan Ringan hingga Lebat di Seluruh Wilayah Jatim

GEMPARDATA.com, Sumenep — Kepala Badan Meteorogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Utsman Kholid menyampaikan kondisi
Hujan saat ini sedang hingga lebat, yang berpotensi terjadi hampir di seluruh wilayah perairan Jawa Timur, kecuali perairan selatan Jatim dan Samudra Hindia selatan Jatim.

“Untuk hari ini, Selasa 5 Februari 2019, hampir seluruh wilayah perairan Jatim, berpontensi hujan sedang hingga lebat. Kondisi angin sekaligus arah angin pada umumnya berhembus dari barat hingga barat laut” kata Usman Khalid.

https://gempardata.com/

Usman menjelaskan untuk kecepatan angin maksimum di Laut Jawa 24 knots (45 km/jam) dan Samudra Hindia selatan Jatim 26 knots (48 km/jam).

“Tidak menutup kemungkinan akan juga berdampak terhadap Ketinggian gelombang, di Selat Madura tinggi gelombang antara 0.3 – 0.5 meter. Sedangkan di Laut Jawa bagian timur ketinggian gelombang antara 0.75 – 2.0 meter dan Samudra Hindia selatan Jatim tinggi gelombang antara 1.5 – 3.0 meter” ulas Usman.

“Waspada tinggi gelombang mencapai 3.0 meter di Samudera Hindia Selatan Jatim dan mohon untuk tetap berhati-hati dan senantiasa update informasi cuaca sebelum beraktifitas” tambahnya menutup penyampaian rilisnya. (sdrs/why)

https://gempardata.com/