Bersama RKH. Moh. Muddatsir Badruddin, Masyarakat Karang Penang Melakukan Sholat Istisqo’

SAMPANG, Gempardata.com — Shalat istisqa’ adalah salat sunah muakkad dua raka’at untuk meminta turunnya hujan kepada Allah Subhanahu wata’ala, Tata cara shalat minta hujan mirip dengan shalat Ied, termasuk soal jumlah takbir dan adanya khotbah setelah shalat.

Seperti yang dilakukan warga Karang Penang di lapangan sepak bola, Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Acara ini berlangsung pukul 05.30 Wib hingga selesai.

https://gempardata.com/

Sholat ini dipimpin langsung oleh RKH. Moh. Mudatstsir Badruddin Pengasuh Pondok Pesantren Panyepen Palengaan Pamekasan, turut hadir Camat Karang Penang, serta para Kades Karang Penang Oloh dan Onjur dan di hadiri kurang lebih seribu warga yang mengikuti Sholat tersebut.

Antusias warga Karang Penang mengikuti sholat istisqo’

Ustadz Bahrawi mengungkapkan apresiasinya atas antusiasme kehadiran para masyarakat, khususnya warga Kecamatan Karang Penang yang telah sudi meluangkan waktu mengikuti shalat sunnah Istisqa’ ini.

“Saya mengapresiasi kepada masyarakat khususnya Kecamatan Karang Penang yang telah sudi meluangkan waktunya untuk mengikuti sholat sunnah istisqa’” kata Ustadz Bahrawi. Kamis, (24/10/2019).

“Dan berharap apa yang dilakukan hari ini, sebagai tambahan ibadah kita dan semuga diijabah oleh Allah SWT,” tambahnya.

Selain Ust. Bahrawi, hal senada juga disampaikan Ust Sanaji mengatakan dirinya tidak menyangka antusias masyarakat Karang Penang sangat tinggi, dan hampir dihadiri kurang lebih seribu orang.

“Kurang lebih seribu orang yang hadir saat ini, dan saya tidak menyangka antusiasnya sebesar ini,” ungkapnya. (rhmn/why)

https://gempardata.com/