oleh

Bersama Istri, Cabup Achmad Fauzi Salurkan Hak Pilih di TPS 3

SUMENEP, GemparData.Com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dan secara serentak di seluruh Indonesia hari ini Rabu 9 Desember 2020 digelar.

Pada pilbup tahun ini, Calon Bupati (Cabup) Sumenep nomor urut 1 Achmad Fauzi, menyalurkan hak suaranya dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3, Dusun Gilir, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020).

https://gempardata.com/

Cabup Achmad Fauzi datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 bersama istrinya, Nia Kurnia, tiba pukul 06.45 Wib, Achmad Fauzi bersama sang istri tetap mengikuti aturan mengantri serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes)

Tepat pukul 07.21 Wib, Cabup Achmad Fauzi bersama istri melakukan pencoblosan di bilik suara. Di TPS 3 sendiri, terdapat jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 285 orang.

Cabup Achmad Fauzi yang berpasangan dengan Dewi Khalifah ini mengakatakan, dirinya ingin memberikan contoh sekaligus semangat kepada seluruh masyarakat Sumenep yang memiliki hak pilih agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 karena pilkada tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi.

“Tentunya kepada seluruh masyarakat sumenep saya haturkan terima kasih, karena wilayah Sumenep aman dan lancar hingga pencoblosan hari ini, di mana pilkada tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi maka tetaplah patuhi protokol kesehatan” ujar Cabup Fauzi, usai mencoblos.

Lebih lanjut Fauzi mengaku Pada Pilkada 2020, ia yakin mampu mendulang suara 70 persen.

“Pastinya target kita pada pilkada Sumenep ini bisa menang hingga 70 persen suara,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data KPU Sumenep pada pilkada tahun 2020 telah menetapkan 2.500 TPS yang tersebar di 27 kecamatan, 4 kelurahan, dan 330 desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 822.320 pemilih.

Pilkada Sumenep tahun ini diikuti dua pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati yakni; nomor urut 1 Achmad Fauzi – Dewi Khalifah (Fauzi-Eva). Sedangkan nomor urut 2 Fattah Jasin – KH.Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai).

(Why/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru