oleh

Berkunjung ke Desa Gunung Rancak, Slamet Ariyadi Anggota DPR RI Berikan Sembako pada Warga ODP

SAMPANG, Gempardata.com – SJT, 1 warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 yang ada di rumahnya dan datang dari wilayah zona merah Kota Surabaya dalam isolasi Mandiri di Desa Gunung rancak , Kabupaten Sampang. Juga mendapat perhatian dan kunjungan dari anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jatim XI Madura, Slamet Ariyadi, Sabtu (11/04/2020) kemarin.

“Selain bantuan sembako yang kami berikan yang tak kalah penting adalah suport moral kepada mereka,” ujar Politisi PAN , Slamet Ariyadi, kepada awak media.

https://gempardata.com/

Kembali Slamet Ariyadi menyamoaikan, akan lebih sulit nantinya meyakinkan masyarakat untuk menerima kembali orang-orang yang menyandang status ODP covid-19. Hal itu muncul karena adanya rasa kecemasan yang berlebihan dimasyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi petunjuk dari pemerintah pusat maupun daerah. Seperti menjaga jarak dan memakai masker, tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, dan rajin berolah raga, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, supaya Sampang ini tetap bertahan dalam Zona Hijau” paparnya.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa virus corona ini disebabkan oleh penularan melalui transmisi antara manusia ke manusia, bukan dari hewan kemanusiaan. Nah, ketika kita kompak dalam hal pencegahan, Insya Allah virus covid-19 ini akan cepat sirna dari bumi Indonesia tercinta ini,” jelasnya menambahkan.

Lebih lanjut ia mengataka yang paling penting Kabupaten Sampang Harus mampu mempertahankan Zona Hijau, supaya masyarakat bisa menjadi lebih tenang dan tidak ada rasa ke kwatiran yang tinggi. Dalam kunjungannya Slamet Ariyadi di dampingi oleh Abd Kholiq (Pendamping Kesehatan Puskesmas) Kecamatan Robatal. (rhmn/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru