oleh

Berikut Kronologis Peristiwa Laka Laut di Perairan Utara Pantai Totali

SUMENEP, Gempardata.com – Telah terjadi Laka Laut tenggelamnya perahu Calepak/Penjaringan dengan nama SEBUNGA di perairan sebelah utara pantai Totali Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, akibat diterjang ombak pada hari Senin 6 Januari 2020, sekira pukul 16.30 Wib.

“Dalam peristiwa itu ada tiga korban yakni, Adnan (45), nakhoda sekaligus pemilik perahu, Namo, (50), dan Matduhan (40), ketiganya sama-sama beralamat Dusun Manggeran, Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep,”kata AKP. Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep pada press realesenya, Rabu (8/1/2020).

https://gempardata.com/

Menurut Widiarti, memaparkan bahwa, bermula hari Senin 6 Januari 2020, sekira pukul 14.00 Wib, dari pelabuhan Kecamatan Dungkek, Bapak Adnan, Namo dan Matduhan dengan menggunakan perahu calepak/penjaringan Sebunga milik Adnan berangkat mencari ikan di tengah laut dengan dinakhodai oleh Adnan.

“Sekitar pukul 16.30 Wib, sampai ditengah laut, kurang lebih 10 mil sebelah utara pantai totali Kecamatan Dungkek diterjang ombak sehingga perahu terguling dan tenggelam,” jelasnya.

Lebih lanjut Widiarti menjelaskan, Pada lebih kurang pukul 17.30 Wib, ketiga orang tersebut ditolong oleh perahu calepak yang bernama Andalan milik Munarto warga Desa Dapenda, Kecamatan Batang-batang yang saat itu juga ketepatan mencari ikan.

Pada kurang lebih pukul 24.00 wib, ketiga orang tersebut dibawa ke pelabuhan Bintaro. Desa Longos, Kecamatan Gapura, Sumenep. Selanjutya pada hari Selasa 7 Januari 2020, pukul 01.00 Wib, ketiganya dijemput Kades Legung Barat dan diantarkan kerumahnya masing-masing dalam keadaan aman dan selamat.

“Atas kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materiil berupa Perahu dan seperangkat alat penangkap ikan yang taksir kurang lebih Rp. 100.000.000,-(Seratus juta),” pungkasnya. (sheno/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru