oleh

Bentuk Keseriusan Perangi Covid-19, Pemdes Pabian Produksi 2.000 Masker

SUMENEP, Gempardata.com РWujud keseriusan pemerintahan desa (Pemdes) dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kepala Desa (Kades) Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap produksi 2.000 lembar masker kain gratis untuk dibagikan ke warganya. 

Hal demikian diaampaikan, Kades Zulfikar Ali, M.Si, pada media ini, bahwa dalam minggu ini pihaknya menargetkan 2.000 masker akan di distribusikan pada masyarakat yang pembagiannya dilakukan secara bertahap melalui RT/RW, karena harus menjaga Physical Distancing mencegah adanya kerumunan.

https://gempardata.com/

“Untuk pembagiannya akan dilakukan secara bertahap melalui RT/RW, kita akan lakukan pemanggilan pada aparatur guna¬† menjaga protokol atas aturan physical distancing,” jelas Zulfikar, Kamis (16/4/2020).

Menurut Zulfikar, nantinya pihak Pemdes Pabian melalui RT/RW akan membagikan langsung secara dor to dor pada warga. “Untuk sementara saat ini pembagian masker telah terdistribusi di RT 001/RW 006 sebanyak 120 pcs,” ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, pihaknya telah menyiapkan tenaga penjahit yang memang bisa terus aktif setiap hari di Balai/Kantor desa.

“Kebetulan ada relawan yang terdiri dari perangkat, ibu PKK dan tokoh masyarakat yang siap secara sukarela mau membagi waktunya untuk proses pembuatan masker tersebut,” jelasnya.

Zulfikar menambahkan, untuk perhari pihaknya berhasil memproduksi sekitar 150 masker kain. Oleh karena itu, untuk pendistribusiannya juga harus dilakukan secara bertahap.

“Selama tiga hari ini kita sudah mengukur kemampuan teman-teman relawan dalam proses produksi. Untuk tiap harinya kita berhasil memproduksi sekitar 150 masker,” imbuhnya.

Ia berharap para relawan, ikhtiar kecil yang dilakukannya dalam penanganan covid-19 bisa bermanfaat pada masyarakat. Semoga Pendemi covid 19 cepat berakhir demi tercipta kenyamanan keamanan di masyarakat, khususnya di Desa Pabian.

“Menjadi sebuah harapan besar tentunya bisa memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi warga Desa Pabian semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir,” tukasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru