oleh

BEM Unisma Galang Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

MALANG, Gempardata.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Malang, presma Irfan Efendi bersama ‘Kabinit Aksantaka’ dan Mahasiswa Unisma melakukan galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di depan Kampus Universitas Islam Malang (Unisma), Selasa (7/12/2021).

Secara spontan BEM Unisma menggalang dana untuk membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

https://gempardata.com/

Irfan Efendi menjadi orang pertama memberikan sumbangan.

Presma Unisma, Irfan Efendi mengatakan, ini bentuk kepedulian Mahasiswa Unisma. Di mana kotak amal yang bertuliskan “Pray For Semeru” sudah dibuat untuk sumbangsi mereka untuk meringankan beban korban erupsi gunung semeru.

“Harapan kami, berapa pun hasil donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah bencana alam erupsi Gunung Semeru” katanya, Rabu (8/12/2021) pada media ini.

Selain itu, pihaknya juga berharap bisa mengumpulkan dana semaksimal mungkin agar bisa disalurkan ke korban.

Ia menjelaskan, penggalangan dana secara spontan tersebut berasal dari ngamin di jalan, yang dikumpulkan dalam kotak amal.

“Semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan kepada korban dalam menghadapi musibah tersebut. Walau bagaimana pun mereka juga bagian dari kita yakni dalam bingkai NKRI” sebutnya.

Ditambahkannya, sumbangan yang mereka kumpulkan nantinya bila sudah terkumpul akan dipergunakan untuk kebutuhan korban yang sedang mengalami musibah.

“Jika sudah terkumpul, berapapun yang kita dapatkan dari penggalangan donasi ini akan tetap kami salurkan kepada korban erupsi gunung semeru” pungkasnya. (*)

https://gempardata.com/