oleh

Bawa Puluhan Penumpang, Perahu Motor ini Karam di Perairan Gili iyang Sumenep

SUMENEP, Gempardata.com — Telah terjadi laka laut di perairan Gili Iyang, Kabupaten Sumenep. Kapal Kayu Arim Djaya yang berpenumpang sekitar 40 orang tersebut berlayar dari Pulau Raas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menuju pelabuhan Kalianget tenggelam sekitar pukul 14.30 WIB. Senin, (17/6/2019).

Heriyansyah (28) salah satu korban yang selamat saat di konfirmasi oleh pihak media Gempardata.com menyampaikan, Kapal Kayu yang bertolak dari Desa Guwa-Guwa, Kecamatan Raas tersebut, berangkat sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

https://gempardata.com/

“Kami berangkat Jam 8 pagi, kemudian yang tenggelam sekitar jam 2 siang.” katanya.

Pihaknya mengaku sekitar 2  jam mereka yang berada di tengah lautan dengan arus gelombang yang cukup tinggi, hingga akhirnya ditolong oleh nelayan yang ada di sekitar perairan. Bahkan sampai saat ini belum ada keterangan pasti dari Polsek setempat, karena masih dalam tahap pengumpulan data dan pencarian korban.

“Saat ini, untuk sementara korban yang sudah dipastikan meninggal sekitar 2 orang, dan saat ini berada di Puskesmas Dungkek.” ucapnya.

Sementara itu, AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep saat dikonfermasi pihaknya membenarkan bahwa telah terjadi laka laut Kapal Kayu di perairan Gili Iyang.

“Benar tadi sore telah terjadi laka laut perahu kapal kayu dari pulau Gua-gua, Kecamatan Raas menuju Kecamatan Dungkek yang bermuatan sekitar kurang lebih 30 orang.” terangnya.

Menurutnya, Sementara penumpang yang selamat 29 orang, sedangkan yang meninggal dunia ada 2 orang.

“Masih ada penumpang lain yang belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh warga nelayan Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek.” tutupnya. (seno/why)

https://gempardata.com/