oleh

Banjir di Kota Bahari Bukan Hal yang Baru

SAMPANG, GemparData.Com – Hujan dalam kurun waktu hampir satu minggu dari daerah utara, yakni, Desa Kedudung, Desa Karang Penang. Dan desa robatal, membuat Kabupaten Sampang, Jawa Timur mengalami banjir di sejumlah titik, Kamis (10/12/2020).

Adapun titik yang dijadikan tempat genangan air yakni jalan Garuda, jalan Raja Wali, jalan Samsul Arifin, jalan Pemuda, jalan Pemuda Baru, jalan Bahagia, jalan Makmur, jalan Imam Bonjol serta di area munomen, hal ini membuat aktivitas warga menjadi lumpuh total.

https://gempardata.com/

Wia, warga jalan Barisan indah yang hendak melakukan perjalanan ke Robatal, mengatakan, kota Sampang sudah jadi langganan banjir, maka dari itu semua aktivitas menajadi lumpuh total

“Di sampang ini sudah biasa mas, banjir sudah menjadi seperti tradisi. Semoga pemerintah bisa berikan solusi untuk lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Disi lain Rolis Sanjaya mengatakan banjir hari ini Alhamdulillah tidak begitu besar di bandingkan dulu tahun 2001, karna sekarang sudah ada normalisasi sehingga di jalan imam bonjol tidak terlalu tinggi airnya.

“Alhamdulillah dengan adanya normalisasi ini di jl. Imam bonjol tidak begitu tinggi airnya, semoga tidak ada hujan lagi di daerah utara dan banjir segera surut” pungkasnya.

Perlu juga diketahui kedalaman debit air genangi di wilayah Sampang rata-rata setengah meter. Bahkan sampai satu setengah meter.

(Rahman/Dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru