oleh

Bahu Membahu Hadapi Covid-19, SAI dan AF Peduli Bagikan 1.100 Paket Sembako Kepada Abang Becak

SUMENEP, Gempardata.com – Kebijakan Pemerintah untuk membatasi pergerakan orang dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan Physical distancing membuat sebagian warga yang mencari nafkah hidup secara harian menurun penghasilannya.

Melihat hal itu, Said Abdullah Institut (SAI) berbagi Sembako. Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 Wib tersebut melibatkan pengurus PC Muslimat NU Sumenep dan para relawan SAI dan AF Peduli membagikan 1.100 paket sembako pada para abang becak. Sebelum dibagikan semua becak disemprot cairan disinfektan oleh para relawan.

https://gempardata.com/

“Oleh karena itu, sebagai jaring pengaman bagi mereka yang penghasilannya berkurang akibat situasi di luar yang memang kurang mengenakkan ini. Said Abdullah Institute (SAI) bersama Achmad Fauzi (AF) Peduli membagikan paket sembako pada para abang becak,” kata Fauzi, saat ditemui media ini, Minggu (5/4/2020).

Pria yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Sumenep itu berharap semua elemen masyarakat yang memiliki kemampuan untuk berbagi agar bergotong royong, bahu-membahu, dan bersatu guna peduli kepada sesama. Mari peduli, mari berbagi.

“Kali ini, kegiatan kami menyasar abang becak, karena mereka termasuk yang terdampak atas adanya kebijakan Physical distancing. Mereka yang biasanya memiliki pelanggan tetap, seperti siswa sebagai penumpangnya, akhirnya berkurang penghasilan hariannya akibat lembaga pendidikan diliburkan” jelasnya.

Diketahui, Said Abdullah Institute (SAI) adalah organisasi sosial yang dibentuk oleh anggota DPR RI MH Said Abdullah. Sedangkan Achmad Fauzi (AF) Peduli adalah organisasi sosial yang dibentuk Achmad Fauzi. Kedua Organisasi ini aktif melakukan kegiatan sosial untuk meringankan beban ekonomi di masyarakat khususnya kalangan bawah.

Selain itu, Fauzi juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam upaya mengurangi dampak atas situasi penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19). Namun, selama bermanfaat, dirinya akan lakukan semampu yang bisa dilakukan.

“Mari peduli, mari berbagi, dan selanjutnya mari bersama-sama untuk berbuat dan bermanfaat bagi sesama. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu untuk meringankan beban para abang becak,” imbuh Fauzi pada pewarta.

Dirinya berharap pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya segera bisa menyelesaikan penyebaran pandemi Covid-19. “Terimakasih kepada para tenaga kesehatan dan elemen lainnya yang menjadi garda terdepan dalam penanganan sekaligus pencegahan pandemi Covid-19” tukasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/