APS Gelar Aksi di Area Taman Adipura Sumenep Sebagai Bentuk Dukungan RUU KPK

SUMENEP, Gempardata.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sumenep (APS) menggelar aksi di depan Taman Adipura Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jum’at, (13/9/2019).

Aksi mereka merupakan bentuk dukungan terhadap Rencana Revisi Undang-Undang (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nomor 30 Tahun 2002. Revisi itu dinilai memperkuat pemberantasan korupsi.

https://gempardata.com/

“Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini merupakan lembaga yang focus dalam menangani masalah korupsi, bahkan sudah banyak memberikan mamfaat kepada Negara ini.” tegas Syaiful dalam orasinya.

Meurutnya, Ini adalah bentuk dukungan Revisi Undang-Undang (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 17 tahun berjalan begitu nampak dirasakan sebagai lembaga independen yang sudah banyak memberikan mamfaat terhadap bangsa.

“Walaupun dengan keberadaannya ada pro dan kontra dan tidak selalu mendapat dukungan penuh oleh masyarakat. Baru-baru ini eksistensi lembaga KPK kembali di godok dengan adanya rencana revisi RUU KPK nomor 30 tahun 2002 tentang pemberantasan korupsi.” jelasnya.

Dengan adanya revisi tersebut, HAK Asasi Manusia akan dilindungi oleh lembaga pengawas KPK, dan yang lebih profesional untuk memperkuat fungsi dan kinerjanya.

“Sehingga, rencana revisi ini, merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja KPK agar lebih maksimal.” terangnya.

Sementara, KPK yang sudah nyata membutuhkan dukungan elemen masyarakat agar tetap teguh pada pendirian untuk memberantas korupsi, sehingga Negara ini terbebas dari korupsi.

“Kami sebagai warga Negara, mendukung penuh akan revisi RUU KPK, apapun yang melemahkan terhadap kinerja KPK. Wajib hukumnya untuk dilawan.” tutupnya. (seno/why)

https://gempardata.com/