oleh

Angin Puting Beliung Kembali Porakporandakan Wilayah Kecamatan Lenteng, Berikut Daftar Korban Bencana Alam

SUMENEP, Gempardata.com – Terjadi bencana alam angin puting beliung di Dusun Dedder, Desa Cangkreng, dan Dusun Meddelan Timur, Desa Meddelan, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, S bahwa, peristiwa yang mengakibatkan kerusakan pada rumah, gudang dan bengkel milik warga terjadi sekira pukul 13.00 Wib.

https://gempardata.com/

“Korban warga yang terkena angin puting beliung terdapat 17 unit dengan rincian, 15 rumah, 1 bengkel dan 1 gudang di Desa Cangkreng, dengan kategori kerusakan rusak sedang sebanyak 2 unit dan rusak ringan sebanyak 15 unit,” ungkapnya.

Adapun rincian korban yang mengalami angin puting beliung di RT 1/RW 1 Dusun Dedder yakni, Rumah milik Sumrawi, Mainah dan Heji/Hanami yang mengalami kerusakan genteng teras dan ruang tengah (rusak sedang).

Sedangkang di RT 2/RW 1 Dusun Dedder, lanjut Widi, rumah milik Hasan Basri, Anwar, Ahmad Saleh, Muzakka, Subaidi, Rusdi, Moh. Ridwan, dan Maimunah serta Ibu Rohmah. “Selanjutnya, di RT 5/RW 2 Dusun Dedder, Rumah milik Hapas, Baharuddin, dan Ashari” terang Widiarti.

Disamping itu, juga terdapat 4 unit rumah di RT 21/RW 5 Dusun Meddelan Timur, Desa Meddelan yaitu, rumah milik Sunar, Abdullah, Raf’al dan Zainal.

“Dengan jumlah kerugian akibat bencana puting beliung tersebut untuk Desa Cangkreng sekira Rp 35.000.000,- dan di Desa Meddelan sekira Rp 5.000.000,” terangnya.

Dari peristiwa tersebut, kata Widi, langkah-langkah yang telah dilakukan yaitu, pada pukul 13.30 Wib, Kapolsek Lenteng bersama 3 anggota dan anggota Koramil Lenteng mendatangi lokasi kejadian angin puting beliung di Desa Cangkreng dan dilanjutkan ke Desa Meddelan.

Menurut Widi, bersama dengan Koramil Lenteng, Tagana Kecamatan dan warga membantu membersihkan rumah dan memperbaiki genteng rumah korban angin puting beliung.

“Dan dilakukan pendataan terhadap korban angin puting beliung dan koordinasi dengan Relawan Tagana Kecamatan Lenteng,” jelasnya.

Sementara, adanya bencana tersebut, melibatkan Pers Tanggap Bencana diantaranya, Kapolsek Lenteng, Iptu H. Suhaeri, SH., Aiptu Suyono, Aiptu Daryono, SH., dan Brigadir Khalis H.

“Sedangkang dari pihak TNI diantara yakni, Serka Hariyadi, Serka Suyanto, Sertu Deddi Wahyudi, dan Serda Achmad Huda serta Samsul perwakilan dari Tagana,” pungkasnya. (sheno/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru