oleh

Anggota DPRD dan Pemkab Sampang Sambangi Warga Korban Puting Beliung

SAMPANG, Gempardata.com — Anggota DPRD Kabupaten Sampang, bersama Dinas Sosial, BPBD dan Kapolsek Karang Penang meninjau langsung ke lapangan untuk kondisi memastikan kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam.

Berdasarkan laporan masyarakat setempat bahwa di Desa Tlambah karang penang Sampang telah terjadi bencana puting beliung pada Kamis (11/12) kemarin ada puluhan rumah milik warga mengalami kerusakan. Diantaranya, di dusun Trebung dan Lembenah di Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang.

https://gempardata.com/

Atas peristiwa itu, Shohebus Sulton anggota DPRD komisi 4 dari fraksi Gerindara Kabupaten Sampang prihatin dengan kondisi warga yang terdampak bencana alam tersebut dan langsung turun ke lokasi terdampak.

“Sebagai wakil rakyat tentunya kami harus tanggap atas setiap masalah yang terjadi di tengah masyarakat. Maka setelah tahu informasi bencana di satu tempat saya segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sampang. Dalam hal ini Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Sampang” jelasnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melalui Dinas Sosial dan BPBD memberikan bantuan berupa paket sembako, selimut dan tikar.

Sementarai itu Moh. Juhri salah satu warga ynag terdampat bencana puting beliung sangat mengpresiasi atas sigapnya pemkab sampang yang lansung merespon laporan warga dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikna.

“Alhamdulillah dalam bencana angin puting beliung yang disertai hujan tidak ada korban jiwa, hanya saja puluhan rumah warga mengalami kerusakan mas, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemkab sampang atas bantuanya,” pungkasnya. (rhmn/yd)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru