oleh

Anggota DPR Sampang Shohebus Sulton Dukung Penuh Langkah Polri dan Meminta Proses Hukum Secara Transparan

SAMPANG, Gempardata.com – Kini terbongkar sudah pemilik siapa dalang di belakang akun Facebook bernama Suteki. Pelaku ujaran kebencian terhadap R.KH Mudastsir Badruddin, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen ternyata seorang prempuan.
Berkat kerja keras tim Cyber polda jatim melacak ahirnya pemilik akun facebook yang bernama Suteki terbongkar.

Kini Foto perempuan tersebut viral di media sosial. Namun alamat perempuan tersebut masih belum diketahui, karena masih belum ada pres release dari pihak kepolisian.

https://gempardata.com/

Menanggapi hal tersebut Shohebus Sulton anggota DPRD asal karang penang, kabupaten sampang Mendukung penuh langkah kepolisian untuk memproses hukum sesuai dengan UU yang berlaku dan transparan.

Menurut Shoheb bahwasanya pemilik akun Facebook yang bernama Suteki sudah di tangkap pihaknya menghimbau kepada polres pamekasan agar kasus ujaran kebencian yang di tujukan terhadap RKH.Muddatstsir Badruddin segera diusut sampai tuntas.

“Kasus ini supaya menjadi perhatian kepda smua elemen masyarakt agar dalam menggunakan media sosial lebih arif dan bijak dan mudahah-mudahan tidak terjadi lagi kasus serupa dlm menistakan ulama”, jelasnya, Kamis (11/6/2020).

Perlu diketahui, ujaran kebencian yang dilakukan akun Facebook bernama Suteki telah dilaporkan oleh Alumni PP Miftahul Ulum Panyepen ke Polres Pamekasan, Jawa Timur pada, Sabtu (6/6/2020) lalu.

Laporan tersebut tertuang dalam Surat Tanda Laporan Nomor: TBL/191/VI/2020/JATIM/RES.PMK Tentang peristiwa tindak pidana UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(rohman/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru