oleh

Aksi Demo Ratusan Aliansi Masyarakat, Meminta Bupati Sampang Tolak SK Penundaan Pilkades

SAMPANG, Gempardata.com (6/10/2021) – Ratusan masyarakat melakukan aksi demo Tolak penundaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2025, di depan Kantor Bupati Sampang, Rabu (06/10).

Aliansi Masyarakat sampang yang datang dari berbagai kalangan meminta Bupati Sampang untuk mencabut Surat Keputusan (SK) yang sudah ditetapkan.

https://gempardata.com/

Rolis Sanjaya selaku korlap aksi mengatakan SK yang sudah ditetapkan Bupati Sampang telah menciderai demokrasi di Kabupaten Sampang.

“Kami mewakili masrakat meminta kepada Bupati Sampang untuk segera mencabut SK yang telah di sah kak,” ucap Rolis dengan tegas.

Rolis juga meminta bahwasanya Bupati Sampang harus menemui nya dan menjelaskan sejelasnya kepada masrakat.

“Kami meminta kepada Bupati Sampang untuk menjelaskan apa alasannya, kok sampai ditunda sampai 2025, kalau alasan covid19 bagi kami itu tidak adil. Karena kita semua tidak tau covid19 itu akan berakhir sampai kapan atau jangan jangan Bupati Sampang ini sakti bisa tau covid19 ini berakhir 2025” terangnya

Sementara itu Asisten Bupati Sampang bapak Hanurun sangat mengapresiasi atas damainya aksi yang dilakukan para pendemo dan mengatakan bahwasanya bapak Bupati tidak berada di Sampang sedang ada tugas kedinasan di Jakarta.

“Muhon maaf bapak Bupati tidak bisa menemui karena beliau sedang ada dijakarta aspirasi bapak bapak semua akan kami tampung dan akan kami sampaikan kepada bapak bupati” pungkasnya. (rahman)

https://gempardata.com/