oleh

Akses Jalan Lombang Arah Slopeng Rusak Parah, Perhatian Pemerintah Dipertanyakan

SUMENEP, Gempardata.com – Akses jalan Lombang arah Slopeng rusak parah, perhatian pemerintah pun dipertanyakan, rusaknya jalan tersebut sudah lama terjadi, namun hingga saat ini belum ada perbaikan.

Tidak jarang terjadi kendaraan yang mengalami kecelakaan akibat jalan yang sudah cukup parah kerusakannya. Padahal jalan tersebut merupakan akses jalan pantura yang menghubungkan dua destinasi wista (Lombang – Slopeng).

https://gempardata.com/

Kerusakan jalan tersebut bukan baru kali ini membuat sejumlah kendaraan yang melintas mengalami kecelakaan, kejadian tersebut hampir setiap hari. Padahal jalan tersebut satu-satunya jalan pantura yang menghubungkan pantai Lombang dan Slopeng.

Jalan pantura yang menuju pantai wisata ini mengalami kerusakan yang cukup parah, dan tidak kurang dari 500 meter jalanan berulubang bahkan hancur.

Asnawi, warga setempat mengeluhkan rusaknya jalan pantura yang menghubungkan dua pantai wisata di Kabupaten Sumenep, ia merasa sedih karena kerusakan jalan tersebut sudah lama dibiarkan oleh pemerintah dan tidak ada perhatian sama sekali.

“Ini jalan yang biasa dilalui masyarakat, jalan ini tepatnya masuk ke Desa Legung Barat, atau menghubungkan jalan pantura. Jangankan musim hujan begini tidak akan tambah parah, musim panas saja jalan ini terasa sangat berbahaya untuk dilalui dengan kendaraan” katanya kepada media ini, Selasa (18/1/2022).

Ia mengungkapkan, karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju ke rumah warga dan bahkan pantai slopeng khususnya jalur pantura, maka dengan terpaksa masyarakat menggunakannya, sebab jalan lain terasa lebih jauh.

“Masyarakat tidak ada pilihan lain, karena memang ini (jalan) akses menuju dari pantai slopeng menuju pantai lombang. Ini tepatnya jalan pantura Legung Barat Kecamatan Batang-bantang, sudah lama dibiarkan tidak pernah ada perhatian dari pemerintah” tandasnya.

Terakhir Asnawi berharap, kiranya pemerintah benar-benar membetikan prrhatian khusus terhadap akses jalan yang sudah lama hancur, sehingha keselamatan dan kenyamanan masyarakat terjamin.

“Kami pastinya berharap agar pemerintah lebih memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan pantura ini, biar bagaimanapun juga, inikan jalan menuju tempat wisata (lombang – slopeng) yang bisa jadi membuat pengunjung atau wisatawan malas untuk datang” tukasnya.

https://gempardata.com/