oleh

Akhirnya Ditutup, Kadisparbudpora: Butuh Kesadaran Bersama Waspada Covid-19

SUMENEP, Gempardata.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya menutup semua objek wisata.

Penutupan wisata yang ada di Kabupaten Sumenep tersebut dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) melalui kontak langsung saat massa berkumpul di satu tempat.

https://gempardata.com/

Hal itu dikatakan Kepala Disparpubpora Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si, bahwa penutupan sementara yang dilakukan pihaknya berkenaan dengan antisipasi merebaknya pandemi virus Covid-19.

“Semua destinasi wisata untuk tidak membuka, hal ini tujuannya tidak lain untuk memutus tali rantai Covid-19” terang Bambang pada media ini, Jumat (22/5/2020).

Dijelaskan Bambang, peran dalam memutus pandemi virus tersebut tidak hanya pada pemerintah, melainkan andil masyarakat secara bersama-sama menerapkan Pshycal Distancing (Jaga jarak).

“Butuh kesadaran bersama untuk waspada dan memutus pandemi virus dengan menghidari kerumunan orang” jelasnya.

Selain itu, Kadis Parbudpora Sumenep, menghibau kepada masyarakat khususnya bagi pengelola wisata untuk tidak membuka area destinasi sebelum virus Corona itu berakhir.

“Jadi, kami himbau agar pengelola wisata baik dari swasta maupun pemerintah untuk menutup tempat wisata selama Covid-19 ini” tegasnya.

Di samping itu, Bambang menambahkan, bahwa meski demikian masih ada pengelola wisata yang meminta ijin untuk membuka wisatanya.

“Kemarin sempat ada pengelola yang minta ijin untuk membuka wisatanya, namun kami tidak ijinkan” pungkasnya. (sheno/adv/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru