oleh

Penghujung Tahun 2019, Pemkab Sumenep dan PC.GP Ansor akan Menggelar Pengajian Bersama Gus Miftah

SUMENEP, Gempardata.com – Kabar gembira bagi masyarakat Sumenep dan sekitarnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep bekerjasama dengan PC.GP Ansor Sumenep akan menggelar kegiatan Pemberdayaan Pemuda yang dipusatkan di depan Masjid Agung Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Acara yang bertajuk “Pemuda Sumenep Bersholawat” akan digelar pada 18 Desember 2019, pukul 19.00 Wib tersebut menghadirkan Gus Miftah Maulana Habiburrahman. Sosok dai kondang yang menjadi bahan perbincangan beberapa waktu yang lalu karena menjadi pembimbing seorang artis untuk masuk islam sudah sangat akrab terdengar di kalangan warga Sumenep dan sekitarnya.

H.Moh.Ikhsan, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep

H. Moh. Iksan, Kabid Pemuda dan Olaharaga Disparbudpora Sumenep mengatakan bahwa, kegiatan kali ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dan pemuda milenial di Sumenep untuk bersholawat bersama di akhir tahun 2019.

“Acara ini saya kemas dengan Pemuda Sumenep Bersholawat yang berfaham Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja),” ungkapnya, Jumat (29/11/2019).

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan dan menjadi rutinitas setiap tahun, kegiatan ini selain mendidik mental kepada generasi muda juga mendidik tentang spritual, karena menghadapi zaman tantangannya semakin kompleks.

“Maka sangat perlu penanaman kerohanian salah satunya dengan bersholawat,” terangnya Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Parawisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep.

Ia berharap dengan adanya kegiatan pemuda bersholawat setidaknya akan meminimalisir perbuatan atau prilaku negatif yang dilakukan oleh anak muda khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Kami mengajak kepada semua anak muda dipenghujung tahun 2019 untuk berfikir dan bertindak dengan kegiatan positif guna menyambut tahun 2020,” pungkasnya. (sheno/why)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed