oleh

Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup 2019 Usai dan Sukses Digelar

SUMENEP, Gempardata.com – Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PPBSI) Kabupaten Sumenep menutup Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup 2019, yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Bulu Tangkis Sumekar, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (2/12/2019) malam.

Kejurkab Bulu Tangkis tahunan ini digelar selama 4 hari, sejak tanggal 29 Nopember hingga 2 Desember 2019 diikuti oleh Ratusan peserta Bulu Tangkis se Kabupaten Sumenep, seperti Persatuan Bulu Tangkis antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anak usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta, orangtua, dan jajaran panitia penyelenggara yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Ini merupakan ajang yang tepat untuk menggali atlet-atlet berpotensi,” ucap Mohammad Ikhsan, Ketua pelaksana sekaligus Ketua PBSI Sumenep.

Menurut Ikhsan, peserta Kejurkab bulu tangkis kali ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Terbukti pada tahun 2018 diikuti sekitar 286 peserta, namun pada tahun 2019 ini meningkat menjadi 384 atlet.

“Ada 9 kelompok yang dipertandingkan pada Kejurkab tahun ini, yakni usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa, veteran, dan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta BUMD,” paparnya usai pemberian hadia kepada para juara.

Ikhsan mengungkapkan bahwa, meningkatnya peminat atau peserta Kejurkab tahun ini, karena pada tahun ini juga di ikuti oleh atlet dari kepulauan seperti, Kecamatan Masalembu, Sapeken, Arjasa, Kangayan, Talango, Giligenting, dan Kecamatan Raas.

“Dari 384 peserta, rata-rata pemenang hampir 70% dari kepulauan. Berarti kekuatan bulutangkis di Kabupaten Sumenep sudah merata dan merambah ke kepulauan,” jelasnya kepada media Gempardata.com.

Ia juga menambahkan, antusiasme masyarakat sangat luar biasa, sebab hampir ada sekitar 400 peserta yang mengikuti kegiatan Bupati 2019 ini. Tentunya ini sangat menggembirakan sebagai ajang mengolahragakan masyarakat ataupun memasyarakatkan olahraga.

“Event ini sangat bermanfaat untuk menjaring bibit-bibit atlet nasional yang nantinya bisa membawa nama harum Kabupaten Sumenep ke tingkat Nasional bahkan hingga ke tingkat International,” tutupnya.

Diketahui, perkembangan Bulu Tangkis di Sumenep, tahun depan insyaallah sudah disiapkan 3 agenda kejuaraan yakni, Diknas Cup atau Hari Diknas Cup, Polres Cup dan Kejurkab atau Bupati Cup yang seperti ini untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-751. (sheno/why)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed