oleh

Dishub Gelar Lomba Basket Ball Competition Antar Pelajar se Kabupaten Sumenep Dalamrangka Hari Perhubungan Nasional 2019

SUMENEP, Gempardata.com — Dalam rangka merayakan Hari Perhubungan Nasional 2019, AirNav Bandara melalui Dinas Perhubungan Sumenep dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumenep menggelar basket ball competition antar pelajar se Kabupaten Sumenep bertempat di lapangan Basket Gor. A Yani Pangligur Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu, (14/9/2019).

Kompetisi digelar selam 2 hari, mulai tanggal 14 hingga 15 September 2019, secara resmi dibuka sekitar pukul 15.41 Wib yang dihadiri perwakilan Sekretari Daerah (Sekda), Perwakilan Dinas Pendidikan Sumenep, Perwakilan Kapolres Sumenep, Jajaran Dinas Perhubungan Sumenep serta seluruh anak didik perserta turnamen basket ball se kabupaten Sumenep dan dilanjut dengan pertandingan.

Kepala Cabang AIRNAV Bandara Sumenep Aditya Bahtra Putra menyampaikan bahwa, kompetisi basket ball antar pelajar tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Sumenep digelar untuk meningkatkan prestasi pelajar di bidang non akademik. Hal itu sebagai bentuk pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olahraga.

“Kompetisi ini digelar untuk pembinaan atlet muda di Kabupaten Sumenep. Diharapkan lewat kompetisi ini akan muncul atlet muda berbakat yang siap berkompetisi di tingkat Kejurda, Porprov hingga Kejurnas.” kata Aditya saat di konfirmasi disela-sela pembukaan.

Ia menjelaskan, kejuaraan basket ball ini diikuti sejumlah 28 peserta dengan rincian, untuk tingkat SMP diikuti 8 tim putra dan 8 tim putri. Sementara untuk tingkat SMA diikuti 7 tim putra dan 5 tim putri. Seluruh tim yang berpartisipasi adalah perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kami bersyukur seluruh sekolah di Kabupaten Sumenep mendukung semua. Kompetisi ini menjadi gebrakan, sebab, perkembangan basket di Sumenep relatif tertinggal dari luar kota. Mulai sekarang kita akan kejar ketertinggalan dan kedepan tentunya kita akan lebih sering menggelar kompetisi basket.” tegasnya.

“Potensi basket di Kabupaten Sumenep itu sebenarnya sangat baik, banyak pelajar dan anak muda yang gemar bermain basket. Kompetisi ini supaya regenerasi pemain bola basket di Sumenep tidak terputus.” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga akan dilakukan sefety Review/Sefety Campaign terhadap siswa-siswi peserta bola basket, dimana nanti akan diberikan selembaran tentang keselamatan penerbangan. Sebab, anak-anak saat ini kebanyakan main layang-lanyang, sinar laser, lampion, balon udara dan drone di area bandar udara.

“Setiap orang dilarang berada/main di daerah tertentu di bandar udara membuat halangan (obstacle), dan atau melakukan kegiatan lain di kawasan keselamatan operasi penerbangan yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan, kecuali memperoleh ijin dari otoritas Bandar Udara.” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Perhubungan Sumenep sekaligus Ketua Pelaksana, Raisul Kawim mengatakan bahwa, kompetisi ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap generasi muda di tanah air khususnya di Sumenep dalam pengembangan bakat dan prestasi di dunia olahraga, khususnya bola basket.

“Ini merupakan salah satu bentuk untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sumenep. Semoga nantinya olahraga Bola Basket di Sumenep semakin maju dan bermunculan atlet yang mengharumkan nama Sumenep di kancah Nasional.” tegasnya.

Kompetisi yang dipusatkan di lapangan basket GOR. A. Yani Sumenep ini mendapat dukungan penuh dari beberapa sponsor, salah satunya AirNav, Wings Air dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumenep.

Pihaknya berharap kompetisi turnamen ini dapat menjadi wadah untuk talenta-talenta muda dapat mengembangkan dan mengasah potensi di olahraga bola basket. Semua itu agar dapat memajukan olahraga bola basket khususnya di Sumenep.

“Mudah-mudahan turnamen ini dapat berjalan dengan lancar. Para pemain juga diharapkan dapat menjunjung tinggi sportivitas saat pertandingan.” harapnya. (seno/why)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed