oleh

Acara Pelantikan PC PMII 2021-2022 Di Hadiri Langsung Bupati Sumenep

SUMENEP, Gempardata.com (27/09/2021) – Bupati Sumenep, Ach Fauzi menghadiri Acara Pelaksanaan pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masa khidmat 2021-2022, bertempat di Gedung Korpri JL
Dr. Cipto, Kolor, Kota Sumenep,Minggu (26/9).

Acara pelantikan tersebut sekaligus Launching Kurikulum Kaderisasi dan Diskusi Publik bertemakan ‘PMII sebagai Kontrol Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Sumenep.

https://gempardata.com/

Dalam acara tersebut, Bupati Fauzi menyampaikan tiga poin penting yang menjadi isi pencakapannya di hadapan pengurus cabang PMII Sumenep yang baru dilantik ataupun seluruh kader PMII beserta tamu undangan yang hadir dalam acara itu.

Adapun poin pertama yakni PMII sebagai ‘anak kandung’ Nahdlatul Ulama, seluruh kader PMII, khususnya di Sumenep, harus dan selalu terdepan dalam mengawal perjalanan bangsa, teguh membela NKRI, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagaimana NU, PMII harus konsisten menyebarkan nilai-nilai toleransi dalam kehidupan masyarakat yang majemuk, dan beragam. Tak kalah penting, seluruh kader PMII juga harus taat menjalankan perintah agama,” ucapnya.

Kedua, loyalitas utama dalam gerakan kader PMII harus warga sipil. Sebagai mahasiswa, kader PMII harus konsisten dalam menyuarakan keadilan, kepedulian, sebagai bentuk aspirasi untuk sesama.

“Untuk itu saya berharap seluruh kader PMII, khususnya di Sumenep, memiliki apa yang disebut kesadaran kritis-transformatif,” paparnya.

Sementara untuk poin ketiga, kader PMII harus fokus membangun kemandirian ekonomi. Karena, menurutnya kekuatan ekonomi bisa menjadi modal dalam membangun gerakan.

“Berkaitan dengan hal itu, kami pemerintah daerah akan terus mendukung dan memfasilitasi para pemuda di Sumenep agar bisa lebih mandiri secara ekonomi,” pungkasnya. (red)

https://gempardata.com/

Komentar