oleh

Resmi dilantik, 88 Kades Terpilih periode 2022-2027 , oleh bupati Sumenep, ini pesannya

Gempardata.com- Sumenep,- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, resmi sudah melantik 88 Kades terpilih pasca Pilkades serentak periode 2022 -2027 di pendopo agung keraton Sumenep , Kamis, (16/12/2021).

Terbagi dua sesi, Ditengah pandemi Covid-19 tepat pada jam 09.00 wib 44 orang kades terpilih pelantikan tersebut dilaksanakan dan sesi kedua pada 12: 00 wib, selanjutnya.

https://gempardata.com/

Hal itu untuk menghindari penyebaran covid-19 yangmana saat ini masih belum berakhir. Sehingga pelaksanaan dilakukan secara ketat dengan melalui protokol kesehatan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil mengawal Pilkades ini bisa berjalan dengan sukses.

“Kami juga ucapkan selamat dan sukses kepada kades terpilih yang telah di Lantik,” katanya.

“jika pelantikan saat ini tidak bisa dilakukan secara bersama sama, dilakukan secara bertahap, sebab Hal ini semata mata untuk memperhatikan situasi pandemi covid-19 untuk menghindari penularan.

“Tidak ada maksud lain dan semoga ada kelancaran pelantikan ini,”tutur beliau.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, jika yang terpilih pada Pilkades kemarin, adalah orang orang yang terbaik di desa. Sehingga mampu membawa kemajuan di desanya masing masing
“Saya yakin yang terpilih orang yang terbaik,” imbuhnya.

Fauzi mengatakan, tugas kades Yang baru sangat berat untuk mengemban amanah yang di berikan masyarakat. “Kalau yang dua periode itu sudah tidak canggung lagi dalam menata lebih baik,” ujarnya.

Harapannya, kepala desa terpilih harus menjalankan tugas tugasnya, sebab semua persoalan desa sepenuhnya tanggungjawab desa dan menjaga Undang undang dan kewajiban.

“Kades menjaga rambu rambu ada lampu merah kuning yang diperhatikan membaca perundang undangan yang ada yang diperhatikan secara aspek hukum,”

“Maka wajib kades terpilih koordinasi kepada dinas terkait DPMD yang menjadi kebijakan menjadi aspek hukum,” tutup Bupati Fauzi (*)

https://gempardata.com/