oleh

Kapolres Sampang Pimpin Apel Kesiap Siagaan Hari Buruh

Sampang, Gempardata.com. Kepolisian Resor Sampang melaksanakan apel kesiap siagaan dalam rangka menghadapi peringatan hari buruh internasional (Mayday), Sabtu (01/05/2021) pukul 08.00 Wib.

Apel yang dilaksanakan di halaman apel Wira Manunggal Wicaksana dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si. Dalam apel tersebut juga diikuti Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W, S.IK MH, PJU Polres Sampang, seluruh perwira Polres, Kapolsek jajaran Polres Sampang, seluruh bintara Polres dan perwakilan personil Polsek jajaran.

https://gempardata.com/

Hari buruh Internasioal atau May Day tanggal 1 Mei 2021 sudah termasuk dalam kalender Kamtibmas Kepolisian, sehingga kewajiban Polri untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi dan perencanaan pengamanan secara detail sehingga diharapkan kepada kelompok massa atau organisasi buruh yang akan melakukan aksi dalam memperingati hari Buruh Internasional atau May day dapat dilakukan secara tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dalam arahannya Kapolres Sampang menyiagakan seluruh personilnya termasuk Polsek jajaran untuk menghadapi hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

“Apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi peringatan hari buruh internasional (Mayday) dilaksanakan serentak untuk mengetahui kesiapan personil dan prasarana dalam pengamanan Mayday sekaligus memberikan rasa aman kepada massa maupun masyarakat saat ada aksi unjukrasa” kata AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si.

Kapolres Sampang juga memerintahkan kepada seluruh peserta apel untuk siaga dan siap sedia berangkat sewaktu-waktu apabila ada permintaan pasukan dari Polda Jatim dan Polres-Polres lain yang membutuhkan bantuan perkuatan pasukan dalam pengamanan hari buruh internasional. ” imbuhnya.

Penulis : (Rara)
Editor : (ard)
Publisher : (fsl)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru