50 Pembalap Motor dari Berbagai Daerah Ramaikan Gunung Pasir Trail Mania di Pantai Slopeng

SUMENEP, Gempardata.com – Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang terkenal dengan gunung pasir menjadi bukti para rider untuk bertarung kemampuan dalam Sirkuit Trail Mania.

Event yang digelar pada Minggu 24 November 2019 tersebut bertajuk “Grass Track” mendatangkan sekitar 50 pembalap yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti Gunung Pasir Trail Mania di Pantai Slopeng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

https://gempardata.com/

Kegiatan itu merupakan hasil kreasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dengan sejumlah pecinta trail di Jawa Timur yang juga merupakan serangkaian Visit Sumenep 2019.

Ariawan Lodi, Ketua Pelaksana Gunung Pasir Trail Mania mengatakan, Gunung Pasir Trail Mania digelar dalam rangka untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antar elemen.

Selama pelaksanaan, lanjut Lodi, para peserta akan diuji adrenaline nya. Tidak hanya untuk menaklukan tantangan, namun juga saling membantu satu sama lain.

“Meski saat ngetrail, rasa kebersamaan itu tetap ada, senasib sepenanggungan jalur, makanya dikenal dengan sejalur sedulur, kalau ada yang mogok, nyungseb, saling membantu, itulah indahnya kebersamaan,” paparnya.

Menurut Lodi, kegiatan yang akan digelar pada Minggu pukul 09.00 Wib pagi itu, sudah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan para rider trail. Termasuk juga kesiapan Sirkuit Pantai Slopeng telah dilakukan.

“Kalau lokasi sirkuit sudah siap. Pembalap ada sekitar 50 terdiri dari 110 starter yang sudah konfirmasi ke kita yaitu Malang, Surabaya, Lumajang dan yang lainnya mungkin menyusul,” jelasnya.

Diketahui, Gunung Pasir Trail Mania ini merupakan kejuaran Grass Track Pantai, Induk Motor Sumenep (IMS) Grass Track Championship.

Sementara itu, Ketua Induk Motor Sumenep (IMS) Doni Teguh menjelaskan, pada kejuaraan Grass Track ini ada beberapa kelas yang bakal dilombakan yakni Bebek STD 2/4 Tak Lokal, Bebek STD 2/4 Tak Germadkertasusila, Bebek STD Pabrik, Bebek STD Pemula Open, Bebek STD Pemula Open U-17 Tahun.

“Selain itu, ada juga kelas FFA Lokal Madura, Sport Trail, Adventure Non Pembalap Trabasser, Veteran 35, Bebek Modif 130cc, serta Sport Trail 4 Tak Open. Bagi para penggemar atau yang suka nonton trail, silahkan besok datang ke Pantai Slopeng,” tutupnya. (sheno/why)

https://gempardata.com/