3 Orang Budak Narkoba Diringkus Reskrim Polsek Kangayan

KANGAYAN, Gempardata.com — Tiga orang budak narkoba berhasil diungkap dan diringkus Kanit Reskrim Polisi Sektor (Polsek)  Kangayan, Kabupaten Sumenep, JawabTimur. Jumat, (8/3/2019) kemarin.

Ketiga orang pelaku tersebut masing-masing MJ (42) warga dusun Ponduk Kelor, Desa Torjek, Kecamatan Kangayan. MA (37) Dusun Kayuaroh Timur, Desa Kangayan, dan HS (43) warga Dusun Talage, Desa Cukong-cukong, Kecamatan Kangayan.Adapun ketiga pelaku diringkus di wilayah hukum Polsek Kangayan tepatnya di rumah HS, salah satu pelaku di Desa Cukong-Cukong.

https://gempardata.com/

“Ketiga tersangka ini kita amankan saat memakai barang haram jenis sabu di salah satu rumah tersangka inisial HS, tepatnya di Dusun Talage, Desa Cukong-cukong, Kecamatan Kangayan” kata Kapolsek Kangayan IPDA Agus Sugito melalui Kanit Reskrim nya IPDA Joko Dwi Heri. P, via telepon selulernya.

Joko menjelaskan dari tangan ketiga pelaku berhasil diaman barang bukti (BB) berupa 1 poket plastik kecil berisi serbuk putih yang diduga sabu-sabu, sebuah pipet kaca yang sudah dipakai pelaku, sebuah kotak plastik warna putih yang berisi kirek gas, warna mwrah dan biru, kemudian ada silet dan jarum suntik serta kertas rokok.

“Semua barang bukti (BB) kita amnakan dari tangan ketiga pelaku saat mereka berada di rumah salah satu tersangka, dan saat mereka kita amankan tidak ada perlawanan” terang Joko.

Terungkapnya kasus tiga orang pemakai tersebut berawal dari penangkapan tersangka MJ (42) yang diduga telah melakukan perbuatan pencurian HP di Dusun Pondok Kelor, Desa Torjek, Kecamatan.Kangayan. Saat dilakukan penyidikan terungkap bahwa tersamgka MJ  menggunakan uang hasil penjualan HP untuk mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu Sabu.

“Awalnya salah satu pemakai ini diduga telah mencuri Hp di dusun pondok kelor, setelah kita telusuri ternyata hasil penjualan Hp curian ini dipakai nyabu bersama dua orang teman nya, yakni MA dan HS pada hari Kamis 7 Maret 2019 sekira pukul 24.00 Wib” urai Joko.

Dia menambhakan narkotika jenis sabu-sabu tersebut milik dari tersangka MA (37) yang dia beli dari tersangka HS sebesar Rp. 200.000. pada hari Senin tanggal 4 Maret 2019. Kanit Reslrim bersama Anggota setelah mendapatkan informasi melaksanakan pengangkapan terhadap tersangka MA.

“Si MA ini setelah kita lakukan penggeledahan ditemukan satu poket plastik kecil yang berisi Narkotika Jenis Sabu sabu yanhlg diakuinya milik tersangka sendiri yang dia beli bersama dengan temannya MJ kurang lebih setengah bulan yang lalu dari SN (DPO) Warga desa Kalinganyar Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep yang belum sempat digunakan atau dikonsumsi oleh Tersangka” pungkasnya.

Saat ini ketiga tersangka telah diamankan di Mapolsek Kangayan dan akan di jerat dengan pasal 112 ayat 1 Jo pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 127 Ayat 1 atas penyalahgunaan narkoba. (why/red)

https://gempardata.com/